Akhirnya, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mulai Dibangun


Akhirnya, Rumah Sakit Indonesia di Gaza Mulai DibangunISTIQOMAH NEWS: Para relawan MER-C di Jalur Gaza, Palestina, tiada henti mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena selangkah demi selangkah proses pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza mulai terwujud.

Ketua MER-C Cabang Gaza, Abdillah Onim, dalam surat elektroniknya kepada Republika.co.id, mengatakan proses pembangunan RSI di Gaza bermula sejak penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Presidum MER-C dengan Kementerian Kesehatan Gaza pada 2009 lalu. Setelah melalui sejumlah prosedur yang cukup alot, kini proyek tersebut telah mulai memasuki pembangunan pondasi.

“Proyek yang semula seperti mimpi menjadi kenyataan. Awal mula ide ini diluncurkan, banyak kalangan, baik dari dalam negeri maupun dunia internasional, bahkan pihak pemerintah Palestina pun meragukan realisasinya. Namun berkat rahmat dan kasih sayang Allah, akhirnya proyek ini bisa diwujudkan,” kata Abdillah.

Menurut Abdillah, kondisi Gaza benar-benar porak-poranda, hancur berkeping-keping. Seolah-oleh tidak ada kesempatan untuk menata kembali kehidupan akibat serangan biadab Israel selama 22 hari. “Jangankan material untuk bangunan, bahan makanan pokok untuk sehari-hari saja sangat langka akibat blokade ilegal Israel terhadap Gaza,” ungkap warga Indonesia yang pertama menikah dengan Muslimah Gaza ini.

Namun berkat kerja keras semua pihak, terutama rakyat Indonesia yang senantiasa mendukung secara moril maupun materiil, terkumpullah dana untuk pembangunan rumah sakit yang nantinya didesain sebagai rumah sakit korban perang atau traumatology hospital.(REPUBLIKA)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s