Kebijakan PNS Situbondo Wajib Sholat Dzuhur Berjamaah Jalan Terus


ISTIQOMAH NEWS: Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mengaku kebijakan sholat dzuhur berjamaah bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Situbondo berjalan efektif, meski saat ini sedang dilakukan evaluasi.

Juru Bicara Pemkab Situbondo, Sugeng Yuwono mengatakan, hasil evaluasi itu saat ini telah diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk dinilai. kata dia, Kebijakan tersebut juga akan diterapkan pada tingkat Kecamatan.

“Ini sementara dievaluasi, terus kemarin dikirim hasil evaluasi dari BKD. (Jadi ada persentase, Pak?) Jadi sekarang masih per SKPD. Kecamatan-kecamatan sudah. Kalau yang kecamatan itu penerapannya nanti, Kabag Kesra yang menindaklanjuti. Camat sudah sosialisasi,” kata Sugeng Yuwono kepada KBR68H, Jumat, (04/10).

Juru Bicara Pemkab Situbondo, Sugeng Yuwono menambahkan, sejauh ini belum ada PNS yang terkena sanksi penerapan peraturan itu. Namun, Pemkab Situbondo berjanji, bakal terus mengawasi penerapan aturan itu.

Sebelumnya, Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto mewajibkan seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungannya untuk sholat Dzuhur berjamaah. Pemerintah Situbondo bahkan mengancam akan memberi nilai buruk kepada PNS yang tidak menaati aturan ini.

Nilai buruk itu bahkan bisa berdampak para jenjang karir PNS bersangkutan. Sampai saat ini, aturan Bupati itu masih dalam tahap percobaan, namun sanksi akan mulai diberlakukan dua pekan ke depan.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s