Kasus Anak Polisi Penabrak Siswa SMA Tak Jelas Arah


ISTIQOMAH NEWS: Setelah menabrak belasan siswa SMA Hang Tuah Gedangan, termasuk Alif yang luka parah, status pemrosesan hukum Anggara Putra Trisula (APT) masih belum menemui titik terang. APT yang putra pensiunan perwira wereng coklat ini dikabarkan tak diamankan oleh petugas. Pemuda lepas ABG ini santer diberitakan diamankan oleh keluarganya sendiri, hingga hari Senin (04/11/2013).

Koordinator Pemerhati Pendidikan Sidoarjo, Muhaimin Kholid, menyayangkan macetnya proses hukum kepada putra Polisi ini. Ia menegaskan bahwa Polisi tidak boleh pandang bulu dalam melakukan proses hukum, khususnya terhadap APT yang memang anak seorang aparat berpangkat lumayan.

“Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar saja ditahan KPK kok, kenapa ini tidak langsung diperiksa dan ditahan oleh penyidik. Padahal, dia (APT) sudah terbukti sengaja menabrak,” tandas Muhaimin Kholid. Ia membandingkannya dengan kasus model Novi Amelia yang menabrak orang sembarangan. “Masak selama 4 hari (kejadian Kamis, 31/10) belum juga menemukan APT, toh dari nopol kendaraan yang dipakai sudah bisa dideteksi,” terangnya kepada media.

Sementara itu, Polsek Gedangan menyebutkan kepada media bahwa kasus APT diserahkan ke Polres Sidoarjo. “Kasusnya sudah dilimpahkan ke Polres. Kapolres yang minta kasus ini ditangani langsung oleh Polres,” ujar Kapolsek Gedangan Kompol Kamran, Senin (4/11/2013). (SHOUTUS SALAM)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s