Obama Tertawa : Saya Sangat Ahli Membunuh Orang-Orang


ISTIQOMAH NEWS: Publik Amerika digegerkan oleh bocornya sebuah percakapan antara Presiden AS Barack Obama dengan para Staffnya di Gedung Putih. Dalam percakapan itu, Obama sedang melontarkan lelucon terkait operasi militer pesawat tanpa awak AS yang telah membunuh ribuan penduduk sipil tak bersalah.

“Saya sangat ahli dalam membunuh orang-orang,” ucap Obama kepada para staffnya, seperti dilansir news.com.au, Senin (4/11/2013).

Kata-katanya itu dituding sebagai ucapan candaan yang tak pantas, mengingat pesawat tanpa awak predator drone AS telah menewaskan banyak penduduk sipil di Timur Tengah. Tudingan ini muncul dalam buku kontroversial tentang kampanye pemilu presiden AS tahun 2012 berjudul ‘Double Down: Game Change 2012‘.

Dalam buku tersebut ditulis bahwa Obama telah memerintahkan 326 serangan pesawat tak berawak sejak menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 2008 lalu. Informasi tersebut dikutip dari Biro Investigasi Jurnalisme. Disebutkan juga bahwa pesawat tak berawak yang dikendalikan oleh CIA tersebut, telah menewaskan sekitar 2.500 – 3.600 orang sejak tahun 2004, termasuk di antaranya 950 warga sipil.

Buku ‘Double Down: Game Change 2012‘ yang ditulis oleh seorang pengamat politik Mark Halperin dan seorang jurnalis AS John Heilemann itu, akan dirilis pada minggu ini. Isi buku itu disinyalir oleh banyak pengamat akan sangat mengganggu bagi Gedung Putih maupun Obama.

Pemerintahan Obama belum memberikan tanggapan resmi atas informasi dan juga buku tersebut. Namun penasihat dekat Obama, Dan Pfeiffer menuturkan bahwa Obama frustrasi dengan adanya kebocoran informasi seperti ini.

“Saya belum berbicara dengan beliau (Obama) tentang buku ini. Saya belum membacanya. Beliau juga belum membacanya. Tapi beliau benci kebocoran informasi,” ucap Pfeiffer kepada jaringan media AS, ABC. (SHOUTUSSALAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s