Sambut Tahun Baru Hijriyah, Warga Bangil Gelar Pawai Tolak Syiah


Sambut Tahun Baru Hijriyah, Warga Bangil Gelar Pawai Tolak SyiahISTIQOMAH  NEWS: Bangil – Momen memperingati tahun baru Islam dirayakan secara meriah oleh warga Kota Bangil. Mereka mengadakan pawai keliling kota sembari mengajak masyarakat untuk mewaspadai bahaya Syiah. Pawai diikuti ribuan peserta dari berbagai ormas di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis, Al Irysad dan Front Pembela Islam (FPI).

Masyarakat tersebut mengusung slogan “Semangat tahun baru Hijriah, Hindarkan Generasi dari Virus-virus aliran sesat Syiah”, “Syiah Besar = NKRI Buyar”, dan slogan slogan anti syiah lainnya.

Sesepuh NU Bangil KH. Nurkholis Mustari yang turut dalam pada pawai menjelaskan acara ini rutin dilaksanakan oleh para ulama dan warga Bangil. Tema kesesatan Syiah sengaja disampaikan sebagai benteng akidah bagi masyarakat Bangil.

“Kota Bangil adalah sentral dari kegiatan ajaran syiah. Kami tidak ingin ajaran sesat ini merasuki kehidupan masyarakat,” kata KH Nurcholis, seperti dikutip Kiblatnet dari Islampos, Selasa (5/11/2013).

Dari beberapa kasus konflik antar golongan di beberapa tempat, lanjut KH Nurcholis, diindikasikan bersumber dari kelompok syiah di Kota Bangil. Hal ini terjadi karena Kota Bangil merupakan pusat kegiatan ajaran syiah terbesar se Asia Tenggara.

“Sumber kerusuhan di beberapa tempat berasal dari Bangil. Kami ingin agar pusat kegiatan syiah ini dipindahkan dari Bangil,” tandasnya

Masyarakat Bangil sangat mendukung pawai tersebut. Hal ini terlihat dari meleburkan warga beserta keluarga.

“Saya sudah empat kali mengikuti pawai ini, dan sekarang jumlahnya semakin banyak. Ditambah semakin semaraknya acara,” tandas Miftahul Jannah (41) bersama kedua anaknya.

Aparat keamanan dari Polres Pasuruan dan Polda Jatim pun turut bergabung dalam pawai untuk mengawal para peserta. Kabagpos Polres Pasuruan, Kompol Jajak Hernawan menjelaskan, dari jumlah tersebut sebanyak 300 anggota murni dari Polres Pasuruan, sedangkan 340 anggota merupakan back up Polda Jatim(KIBLAT NET)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s