Angola Dilaporkan Larang Agama Islam


AngolaISTIQOMAH NEWS: Luanda –  Angola dilaporkan melarang keberadaan agama Islam dan mulai menghancurkan masjid serta menjadi negara pertama di dunia untuk melakukannya.

Pada hari Jumat (22/11), beberapa surat kabar di negara Afrika Selatan mengutip Menteri Kebudayaan Angola, Rosa Cruz e Silva , yang mengatakan bahwa ” proses legalisasi Islam belum disetujui oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, Masjid karena itu akan ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” seperti dilansir PTV senin (25/11).

Silva dilaporkan mengatakan larangan itu diperlukan karena Islam dituduh bertentangan dengan adat budaya Angola.”

Sebagai bagian dari larangan tersebut, pemerintah Angola memulai program pembongkaran masjid dan situs Islam lainnya.

Keputusan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian upaya untuk melarang yang disebut Angola sebagai “sekte keagamaan ilegal”.

Angola Bantah Larang Islam

Laporan pelarangan Islam, namun belum bisa diverifikasi kebenarannya secara independen karena konstitusi Angola menjamin kebebasan beragama bagi semua warganya.

Pada hari Senin (25/11), seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya di Kedutaan Angola di Washington DC membantah bahwa bangsanya telah melarang keberadaan agama Islam. Ia mengatakan “Republik Angola adalah negara yang tidak ikut campur dalam agama”.

” Kami memiliki banyak agama di sana. Ini adalah kebebasan beragama. Kami memiliki Katolik, Protestan , Baptis, Muslim dan orang-orang injili,” tambah pejabat itu.

Pada bulan Oktober, Muslim yang tinggal di kotamadya Viana Zango di ibukota Luanda, terkejut karena mengetahui menara masjid mereka dibongkar menjadi beberapa bagian. Pihak berwenang tidak memberikan penjelasan yang tepat terkait langkah itu.

Mayoritas warga di Angola yang berpenduduk 19 juta adalah beragama Kristen. Sekitar 80.000 sampai 90.000 jiwa beragama Islam di negara Afrika itu dan jumlah ini terus berkembang. (kiblat net)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s