Ustadz Rosyid Baasyir: Bahaya Syiah Tak Kalah dari Liberal


Ustadz Rosyid Baasyir: Bahaya Syiah Tak Kalah dari LiberalISTIQOMAH NEWS: Semakin berhembus kencangnya syubhat Syiah merupakan ancaman bagi perjuangan umat Islam. Seperti yang dituturkan oleh pengasuh Ma’had Darul Wahyain, Ustadz Rosyid Ridho. “Bagaimanapun Tasyayu’ ini ancaman bagi kaum muslimin.” tegasnya kala Shoutussalam mengunjungi kediaman beliau di Magetan, pada Jumat (29/11/2013) pekan lalu.

Ustadz yang pernah nyantri di Gontor ini menegaskan bahwa bahaya Syiah tak kalah dahsyatnya jika dibandingkan dengan kekafiran jenis lain. “Ancamannya nggak kalah beratnya dengan ancaman-ancaman dari sisi-sisi kufri yang lain.” tegasnya. Ia bahkan menambahkan bahwa keberadaan Syiah ini tak kalah bahayanya dengan Liberalisme. “Ketika mereka masuk ke sini, ancaman mereka tidak lebih ringan daripada ancaman liberal dan kekuatan-kekuatan kufur yang berusaha untuk menjatuhkan kekuatan muslimin di Indonesia.” tambahnya.

Putra pasangan Ustadz KH. Abu Bakar Baasyir dan Aisyah Baraja ini juga menceritakan ganasnya propaganda Syiah di Indonesia. Ia sempat menceritakan tentang gerilya Syiah yang berjalan hingga masuk ke travel umroh dan mereka sempat-sempatnya melakukan hal tersebut di Tanah Suci. “Tasyayu di Indonesia itu cukup pesat, banyak, geliatnya juga lumayan.” ulasnya sehabis menceritakan agresifnya da’i-da’i Syiah.

Menanggapi pembagian Syiah menjadi tiga yang beredar di sebagian pengaku Aswaja, Ustadz Rosyid membenarkan bahwa memang secara umum Tasyayu’ itu bertingkat-tingkat. Namun ia menegaskan bahwa faktanya yang ada di Indonesia ini adalah Tasyayu’ yang mengarah kepada agama baru. “Bukan tasyayu penamaan tapi sudah sampai kepada batasan diin.” jelasnya.

Lebih jelas lagi, seperti halnya pernyataan Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta, DR. Muinuddinillah, Ustadz Rosyid menegaskan bahwa bentuk gejala Syiah yang ada di Indonesia ini adalah dari Iran. “Apalagi hubungannya dengan syiah di Iran sangat erat. Semua sudah tahu kok, baik itu pernyataan lisan maupun kata gambar. Sekian banyaknya sudah terkenal masyhur.” tegasnya kepada Shoutussalam.(SHOUTUSSALAM)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s