Tolak Tempat Pelacuran, Ahok Sebut Muhammadiyah Munafik


Ahok StressISTIQOMAH NEWS: Saat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya Jawa Timur berencana menutup tempat pelacuran terbesar Dolly pada tahun 2014 ini, sikap dan kebijakan berbeda justru ditunjukkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Wagub beragama Kristen ini justru mewacanakan pembangunan tempat pelacuran khusus di Jakarta. Ia beralasan, tempat pelacuran khusus dapat menjadi solusi untuk menekan penyebaran virus HIV/AIDS. Sebab, Jakarta juga termasuk kota dengan jumlah penyebaran HIV/AIDS terbesar.

Ide gila Wagub yang biasa disapa Ahok inipun dikecam dan ditentang keras oleh mayoritas masyarakat, tokoh bangsa, elemen Islam Jakarta. Salah satu elemen Islam yang menyatakan penolakannya ide gila tersebut adalah Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.  “Sikap Muhammadiyah, tentu itu kemungkaran, kita semangatnya, pandangannya tidak setuju hal tersebut,” kata Koordinator Divisi Dakwah Khusus Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Agus Tri Sundari, Senin (30/12/2013) seperti dilansir Detik.

Namun entah mengapa, Wagub keturunan China Kristen ini seperti kebakaran jenggot dengan pandangan PP Muhammadiyah tersebut. Ahok mengatakan tidak mengerti mengapa PP Muhammadiyah menolak usulan pembangunan tempat pelacuran di DKI Jakarta. Ahok pun berkilah dan mengaku tidak setuju dengan legalisasi prostitusi. Bahkan dengan nada tinggi, Ahok menyatakan jika masyarakat DKI Jakarta tidak perlu munafik menutupi keberadaan tempat pelacuran yang semakin menjamur di Ibukota. “Saya juga nggak setuju ada legalisasi prostitusi. Persoalannya, jangan munafik, emang nggak ada prostitusi di DKI? ngapain munafik? itu aku nyindir aja,” ujar Wagub yang sering melontarkan statemen sinis terhadap umat Islam dan elemen Islam ini, Selasa (31/12/2013) di Balaikota, Jakarta, seperti dlansir rmol. (KOMPAS ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s