Memalukan!! Biarawati yang “Sok Suci” Hamil & Melahirkan Bayi


ISTIQOMAH NEWS: Insiden memalukan dan tak masuk akal kembali terjadi dalam dunia gereja Kristen. Seorang biarawati yang konon secara sukarela telah meninggalkan kehidupan duniawi dan memfokuskan hidupnya untuk kehidupan agama, secara mengejutkan hamil diluar nikah dan telah melahirkan seorang bayi. Anehnya, biarawati tersebut mengatakan jika dirinya tidak tahu menau kalau dirinya sedang hamil. Pekan ini, biarawati berusia 31 tahun itu telah melahirkan di Italia, setelah bagian perutnya merasa kram dan kemudian dilarikan ke rumah sakit Rieti untuk mendapatkan penanganan medis. “Saya tidak tahu saya sedang hamil. Saya hanya merasa sakit perut,” kata biarawati dari El Salvador yang hingga kini masih disembunyikan identitasnya oleh pihak gereja itu, saat berada di rumah sakit, seperti dikutip kantor berita Italia ANSA.

ANSA mengatakan, biarawati itu menamai bayinya dengan nama Francesco (Fransiskus). Dimana, Paus Vatikan saat ini juga memilih nama itu sebagai nama titelnya. Fransiskus sendiri saat ini menjadi salah satu nama paling populer di Italia, dimana Santo Fransiskus dari Assisi diklaim sebagai “santo pelindung”. Bayi yang lahir dari rahim biarawati itu berjenis kelamin laki-lakinya dengan berat 3,5 kilogram, dan dilaporkan dalam keadaan baik. Seperti dilansir situs the Huffington Post, Sabtu (18/1/2014), ibu-ibu lainnya yang juga baru melahirkan di rumah sakit tersebut mulai mengumpulkan pakaian dan sumbangan untuk dia. Sementara itu, surat kabar asal Italia lainnya, La Repubblica mengatakan jika sang biarawati telah melahirkan bayi yang tanpa diketahui ayahnya itu pada hari Rabu (15/1/2014) lalu. Namun, pihak rumah sakit tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.

Skandal Seks di Vatikan Paus Justru Hina TuhanBiarawati itu dilaporkan berasal dari biara Little Disciples of Jesus di Campomoro dekat Rieti, yang merawat para orang jompo. Dalam pemberitaan itu juga, biarawati tersebut mengatakan akan menjaga bayinya. Sesama biarawati lainnya mengatakan mereka sangat terkejut mendengar kabar itu. Hal ini terasa janggal dan aneh karena seperti pastor, biarawati juga tidak menikah karena telah mengucapkan atau mendeklarasikan 3 kaul yakni kaul kemurnian, kaul ketaatan, dan kaul kemiskinan dalam suatu komunitas religius didalam komunitas gereja Kristen. Sementara itu, dengan adanya peristiwa ini, semakin menambah panjang deretan skandal seks dan pelecehan seksual yang terjadi di tubuh gereja Kristen yang terjadi beberapa tahun terakhir ini disejumlah negara. Bahkan skandal seks yang terjadi di Vatikan bulan Juli 2013 lalu sempat membuat PBB dan Vatikan bersitegang, dan Vatikan mendapat kecaman dari dunia internasional. (kompas islam)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s