Panitia Forum Klarifikasi Isu Syiah Anggap Pernyataan Ustadz Mudzakir Janggal


Panitia Forum Klarifikasi Isu Syiah Anggap Pernyataan Ustadz Mudzakir JanggalISTIQOMAH NEWS: Dalam Forum Klarifikasi Isu Syiah yang digagas oleh para aktifis Islam di Surakarta pada Sabtu, 25 Januari 2014 kemarin, pihak Ustadz Mudzakir sebagai pihak tertuduh tidak menghadiri acara tersebut. Dirinya beralasan karena tidak diberitahu adanya acara tersebut.

Namun, panitia penggagas acara forum ini mengelak jika pihak Ustadz Mudzakir tidak tahu adanya forum yang pada hakikatnya berniat mengangkat syubhat dan menenangkan hati umat ini Islam di Surakarta ini.

“Kalau ada pernyataan (dari Ustadz Mudzakir, red) “Saya tidak diberitahu”. Ini sebuah informasi yang sangat aneh. Karena di antara yang jadi penggagas acara ini justru adalah muridnya sendiri,” ujar Pak Yan Sugiarto selaku koordinator acara Forum Klarifikasi Masjid Al-Huda Ngruki kepada Kiblat.net melalui sambungan telepon pada Ahad malam, 26 Januari 2014.

Pak Yan menegaskan bahwa salah satu panitia Forum Klarifikasi Isu Syiah ini adalah salah satu murid dekat Ustadz Mudzakir yang menjadi Imam Masjid Al-Huda Ngruki. Imam Masjid yang bernama Abdur Razaq ini dianggap dekat dengan Ustadz Mudzakir yang dituduh syiah oleh sebagian jamaah. Sehingga, mereka tidak mau shalat di belakang sang Imam tersebut.

Saat itu, Pak Yan bersama Imam Masjid dan takmir Masjid Al-Huda lainnya berinisiatif untuk menggagas acara pertemuan yang mendudukkan kedua belah pihak dalam satu forum. Tujuannya agar tuduhan-tuduhan syiah itu bisa diklarifikasi oleh pihak yang tertuduh.

Menurut keterangan Pak Yan, Imam Masjid Al-Huda itulah yang bertugas untuk menghubungi Ustadz Mudzakir.

“Jadi dia (Imam Masjid Al-Huda, red) bertanggung jawab untuk menghubungkan acara itu dengan Ustadz Muzakirnya, saya berhubungan dengan pihak luar. Kalo kemudian ada pernyataan seperti itu ya bagaimana. Saya nggak tahu,” seru Pak Yan.

Pak Yan juga mengaku jika dirinya telah mendengar desas-desus bahwa pihak Ustadz Mudzakir di Gumuk malah sudah mempersiapkan diri untuk acara forum klarifikasi tersebut. Sehingga janggal jika pihak Gumuk dan Ustadz Mudzakir mengaku tidak tahu.

“Saya juga mendengar ada yang mengatakan bahwa Sabtu kemarin itu Gumuk mempersiapkan diri untuk acara itu. Ada (disiapkan) kamera dua dan penjaga empat orang. Mereka menunggu kedatangan kami. Artinya, lho kok menunggu kedatangan kami, berarti sudah tahu acaranya. Jadikok aneh kalo ada pernyataan seperti itu. Wallahu a’lam. Ini yang beneryang mana gak tahu. Tapi untuk acara sebesar ini masa gak tahu,” tukasnya.(KIBLAT NET)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s