Visualisasikan Nabi, Film “Noah” Dicekal di Tiga Negara


Visualisasikan Nabi, Film “Noah” Dicekal di Tiga NegaraISTIQOMAH NEWS: Kontroversi semakin menyeruak seiring dirilisnya film Hollywood terbaru berjudul ‘Noah’. Tiga negara Arab telah melarang film baru sebelum tayang perdana, diharapkan lebih banyak negara untuk mengikuti pelarangan film kontroversial ini.

“Badan Sensor di Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab secara resmi mengkonfirmasi pekan ini bahwa film ini tidak akan ditayangkan di negara mereka,” ujar perwakilan dari Paramount Pictures, mengatakan kepada Reuters pada hari Sabtu, 8 Maret 2014. Paramount menghabiskan dana sebesar$ 125 juta untuk memproduksi film “Noah” yang dibintangi oleh aktor pemenang Oscar, Russell Crowe dan Anthony Hopkins.

“Pernyataan resmi mereka dalam mengkonfirmasikan berita ini adalah karena (film Noah, red) bertentangan dengan ajaran Islam,” tambahnya, seperti dilansir dari islamstory.com. Larangan serupa juga akan disusul oleh Mesir, Yordania dan Kuwait.

Film Noah, menggambarkan kisah Nabi Nuh alaihissalam yang mendapatkan wahyu berupa peringatan akan terjadinya bencana banjir bandang dan mengambil langkah-langkah untuk melindungi keluarganya dari banjir yang akan segera tiba, menurut situs pemantau film IMDb.

Disutradarai oleh Darren Aronofsky, film epik yang mengambil dari cerita injil Amerika itu dijadwalkan akan dirilis pada akhir bulan Maret.

Film ini telah mendapatkan banyak kritik karena menggambarkan Nabi Nuh as. dan tidak mengikuti cerita aslinya.

Beberapa organisasi keagamaan melakukan protes keras terhadap film tersebut, mereka mengatakan bahwa naskah film Noah telah menyimpang dari kisah aslinya. Insiden itu telah memaksa produsen film untuk menambahkan pesan dalam seluruh trailer dan poster promonya yang menjelaskan bahwa film ini tidak berdasarkan cerita dari versi Alkitab.(KIBLAT NET)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s