Diskusi Menarik Amir MMI Ustadz Thalib & Imam Besar FPI Habib Rizieq Soal Syi’ah


Ustadz M Thalib & Habib Rizieq SyihabISTIQOMAH NEWS: Selain mengungkapkan bahwa para habib adalah kelompok yang menjadi tulang punggung dan pengikut Syi’ah di Indonesia, Amir Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) ustadz Drs Muhammad Thalib juga menceritakan kisahnya saat berdiskusi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab terkait dengan masalah Syi’ah yang sudah menggurita dan berbahaya.

Hal ini diceritakan ustadz Thalib saat menjadi pemateri ketiga dalam kajian ilmiyah dan bedah buku “Ulama Syi’ah Menghujat Syi’ah” karya Mullah Ahmad Kasravi di Masjid Baitul Makmur, Solo Baru, Sukoharjo Jateng pada Ahad (23/3/2014) pagi kemarin yang diselengarakan oleh DSKS, MMI dan FKAM. “Suatu ketika saya berada dalam forum diskusi dengan Habib Rizieq yang menjadi Amir FPI Pusat. Dia (Habib Rizieq –red) berkata kalau Syi’ah itu ada yang moderat dan ekstrim, maka dari itu tidak semua Syi’ah sesat. Terus saya jawab, yang apa yang moderat sambil memandanginya dan si Rizieq menjawab yang moderat adalah Syi’ah Zaidiyyah,” kata ustadz Thalib. …Sesuai perkataan Imam Abu Hanifah, orang yang tidak mau mengkafirkan dan menyesatkan Syi’ah… “Langsung saya jawab bahwa (Syi’ah –red) Zaidiyyah sekarang telah melakukan pembantaian, itu yang menurut Anda paling moderat? Dan si Rizieq menjawab, itukan masalah politik. Dan saya menimpalinya, kalau seandainya besok Anda menang, Anda juga akan melakukan pembantaian kepada Ahlu Sunnah seperti yang dilakukan Syi’ah Zaidiyyah itu. Akan tetapi si Rizieq terdiam seribu bahasa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Ahad pagi itu, ustadz Thalib yang juga penerjemah buku “Ulama Syi’ah Menghujat Syi’ah” mengingatkan kaum Muslimin agar berhati-hati dengan bahay laten Syi’ah. Mengutip perkataan Imam Abu Hanifah, ustadz Thalib menegaskan jika Syi’ah itu bukan kelompok sesat, melainkan Kafir. “Sesuai perkataan Imam Abu Hanifah, orang yang tidak mau mengkafirkan dan menyesatkan Syi’ah, saya takut kalian akan terjatuh kedalam kekafiran. Maka dari itu Syi’ah adalah Kafir sesuai perkataan para imam kita,” tegas ustadz Thalib. (KOMPAS ISLAM)

Iklan
By Tyang Ndusun

One comment on “Diskusi Menarik Amir MMI Ustadz Thalib & Imam Besar FPI Habib Rizieq Soal Syi’ah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s