Innaalillaah, Tokoh Syiah Jalaludin Rakhmat Diprediksi Lolos ke Senayan


Innaalillaah, Tokoh Syiah Jalaludin Rakhmat Diprediksi Lolos ke SenayanISTIQOMAH NEWS: Musibah bagi umat Islam Ahlussunnah Indonesia, Pentolan Syi’ah dari Bandung, Jalaluddin Rahmat atau Kang Jalal, Caleg nomor urut 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil Jabar II Kabupaten Bandung-Kabupaten Bandung Barat, diprediksi akan lolos ke DPR RI. Ia mengantongi 39 ribu suara.

Kabar ‘duka’ ini dimuat detiknews, Selasa (22/04/2014) pukul 15:25 WIB dengan judul, ‘’ Kantongi 39 Ribu Suara, Jalaluddin Rakhmat Diprediksi Lolos ke Senayan’’.

Detiknews mengutip pernyataan Sekretaris DPD PDIP Jabar Gatot Tcahyono di sela pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 tingkat Provinsi Jabar di KPU Jabar, Jalan Garut, hari ini tadi.

“Jalaluddin diprediksi kuat bisa dapat. Kang Jalal ini meraih sekitar 39 ribu suara. Ini posisi kedua terbesar di PDIP setelah Yadi Sri Mulyadi yang dapat 59 ribu suara,” ujar Gatot.

Dia memprediksi dari PDIP Jabar akan ada 19 calegnya yang melenggang ke Senayan. Beberapa nama beken seperti Rieke Diah Pitaloka, Tubagus Hasanudin, dan lainnya meraih perolehan suara signifikan di Dapil masing-masing.

Untuk pemilu tahun ini, nasib PDIP lebih baik dari pemilu sebelumnya.

“Pemilu sebelumnya kita dapat 17 kursi. Sekarang kita prediksi bisa sampai 19,” katanya dengan bangga.

Jalaludin Rakhmat dikenal sebagai dosen dan cendekiawan yang sudah malah melintang di Kota Kembang. Tokoh Syiah ini membidani dan menjadi Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) yang sudah mempunyai puluhan cabang di wilayah Indonesia, tulis merdeka.com. [voa-islam.com]

 

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s