Setelah 3 tahun beroperasi di Jakarta, pedagang bakso babi terbongkar


Setelah 3 tahun beroperasi di Jakarta, pedagang bakso babi terbongkarISTIQOMAH NEWS: Penipuan seorang pedagang bakso yang mengaku memakai daging sapi ternyata menggunakan bakso dengan olahan daging celeng atau daging babi hutan terbongkar dan digerebek polisi di RT 07/08, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (5/5/2014).

Sang penjual bakso bernama Sutiman Wasis Utomo (45) pemilik rumah makan bakso ‘Bang Udin’ langsung digelandang ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan kejahatan penipuannya itu.

Kasus tersebut terungkap setelah pihak Suku Dinas (Sudin) Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat melakukan uji laboratorium dari bakso olahan yang dijual Wasis-panggilan Sutiman Wasis Utomo. Penyelidikan itu berdasarkan laporan warga yang curiga dengan rasa dan bau daging bakso yang dijual Wasis.

“Kita kemudian lakukan penyelidikan seminggu lalu. Kita beli bakso di sana dan kita bawa ke laboratorium untuk diperiksa. Hasilnya ternyata benar, daging yang digunakan adalah daging celeng,” terang Kepala Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat, Eviati di lokasi penggerebekan, lansir jpnn.

Tak hanya itu, hasil penyelidikan juga mengungkapkan kejahatan Wasis lainnya. Dia kerap menawarkan daging celeng kepada para penjual bakso lainnya dengan harga miring.

“Dari penelusuran kami, dia menjual daging kepada pedagang lain Rp 50 ribu per kilogram. Dia bilangnya daging sapi. Padahal harga daging sapi normal Rp 110 per kilogram‚” jelas Eviati.

Untuk mengelabuhi korban, transaksi penjualan daging celeng, dilakukan tak jauh dari tempat pemotongan sapi.

“Modusnya seperti itu. Tapi kemudian ada konsumennya curiga dengan daging yang dia jual, lantas mengadu kepada kami,” ungkap dia. (ARRAHMAH)

 

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s