Allahuakbar, Tentara Inggris yang Habis Perang di Afghanistan Sakit Jiwa


tentara-inggris-veteran-afghanistan-gila-kompasislamISTIQOMAH NEWS: Lembaga amal peduli prajurit Inggris, Combat Stress mengungkapkan jumlah tentara Inggris veteran perang di Afghanistan yang mencari pengobatan kejiwaan mengalami kenaikan secara signifikan. “Saat ini, Combatt Stress menangani lebih dari 660 prajurit Inggris yang stres setelah pulang dari Afghanistan,” ujar Pimpinan Combat Stress Letkol Andrew Cameron seperti dilansir BBC (12/5/2014).

Umumnya, kata Cameron, para veteran setelah ditugaskan sebelumnya menunggu waktu sekitar 13 tahun untuk meminta bantuan menatasi gangguan kejiwaan yang dirasakannya.

“Namun, jeda waktu itu kini berubah, di mana veteran perang itu setelah ditugaskan rata-rata 18 bulan pergi mencari pengobatan jiwa,” katanya. Menururtnya, setiap tahun jumlah veteran yang ingin melepaskan bayang-bayang pengalaman mengerikan di medan perang Afghanistan bertambah signifikan meskipun kecil. Pihaknya telah menerima 358 veteran Afghanistan baru dirujuk pada tahun 2013, atau naik 57 persen dari 228 di tahun 2012. (KOMPAS ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s