Pengadilan Mesir Jatuhkan Vonis 3 Tahun Penjara Atas Mantan Presiden Husni Mubarak


Pengadilan Mesir Jatuhkan Vonis 3 Tahun Penjara Atas Mantan Presiden Husni MubarakISTIQOMAH NEWS: Pengadilan Mesir pada Rabu, (21/05) menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap presiden terguling Husni Mubarak  karena dakwaan korupsi, kata sumber pengadilan.

Dua putra Mubarak, Alaa dan Gamal, masing-masing dijatuhi hukuman empat tahun penjara atas tuduhan yang sama.

Mereka bertiga diperintahkan untuk membayar total 21 juta pound Mesir ( sekitar $ 3 juta) kepada negara dan didenda total 125,7 juta pound Mesir (sekitar $ 18 juta).

“Putusan ini belum final, namun, terdakwa masih dapat mengajukan banding,” kata sumber itu, seperti dikutip Kiblat.net dari World Bulletin.

Itu adalah hukuman penjara pertama yang diturunkan kepada putra Mubarak sejak pemberontakan tahun 2011 yang mengakhiri 30 – tahun pemerintahan ayah mereka.

Salah seorang sumber hukum mengatakan Mubarak akan dipindahkan dari rumah sakit militer – di mana ia telah tinggal sejak dilepaskan pada bulan Agustus – ke penjara untuk menjalani masa penahannya, di mana masa penahanan sementaranya sekitar 24 bulan akan dipotong.

Masih belum diketahui di mana Mubarak akan menjalani hukuman penjara.

Mubarak dan kedua putranya dituduh sengaja menghambur-hamburkan dana publik dan pemalsuan dokumen resmi.

Pada akhir 2012, Mubarak dan menteri dalam negeri Mesir, Habib al-Adly, masing-masing dihukum 25 tahun penjara karena membunuhi demonstran dalam pemberontakan 18 hari pada tahun 2011.

Tapi pengadilan lain kemudian memerintahkan pengadilan ulang setelah pengacara presiden terguling itu berhasil mengajukan banding.(KIBLAT NET)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s