Didemo Warga, Dubes Iran Batal Kunjungi IAIN Solo


Negoisasi Dekan Fak Dakwah IAIN Solo dg Elemen Muslim Surakarta, Rektor IAIN MEMBATALKAN acara Iran Corner yg menghadirkan Duta Besar Iran. (Foto: Endro S)ISTIQOMAH NEWS: Kedatangan Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Muhammad Farazandeh ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mendapatkan aksi penolakan dari warga yang tergabung dalam Laskar Umat Islam (LUIS).

Warga menyatakan Iran sebagai negara Syiah yang jelas-jelas bertentangan dengan ajaran Islam. Kedatangan Muhammad Farazandeh ke Kampus IAIN disinyalir LUIS tidak hanya sebatas  peresmian Iran Corner di Fakultas Usuludin dan Dakwah kampus tersebut, namun ada misi menyebarkan Syiah di Indonesia berawal dari Kota Solo. “Iran adalah negara yang berakidah Syiah yang sesat dan membahayakan generasi muda dan mahasiswa. Kami menolak Muhammad Farazandeh datang ke Kota Solo. 

Mereka ini membawa misi penyebaran paham Syiah secara terselubung,” tegas Lukito, Ketua LUIS dalam orasinya, Kamis (22/5/2014). Lukito meminta agar  mahasiswa IAIN tidak beranggapan aksi yang dilakukan LUIS ini untuk menghambat perkembangan pendidikan di IAIN. Aksi tersebut dilakukan LUIS justru untuk melindungi generasi muda dari paham Syiah yang menyesatkan. Apalagi, Syiah sendiri sudah jelas-jelas menyimpang dari ajaran-ajaran Islam. Sehingga dengan adanya aksi ini diharapkan bisa membentengi generasi muda.

Menyusul adanya aksi yang mendapatkan penjagaan ketat dari aparat Dalmas Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, Duta Besar Iran untuk Indonesia Muhammad Farazandeh batal berkunjung ke Kampus IAIN. Setelah puas menggelar aksi di depan Kampus IAIN yang sempat mengganggu arus lalu lintas, massa LUIS pun membubarkan diri dengan tertib. (KOMPAS ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s