Fox News: Bergdahl Masuk Islam


ISTIQOMAH NEWS: Beberapa jam setelah dibebaskan oleh Taliban, laporan mengklaim bahwa tentara AS Sersan Bowe Bergdahl telah memeluk Islam selama lima tahun ditawan Afghanistan. Laporan itu juga menyebut bahwa Berghdahl telah menjadi anggota Taliban, demikian laporan Fox News yang mengutip dokumen-dokumen rahasia.

“Bergdahl telah masuk Islam dan sekarang menggambarkan dirinya sebagai seorang mujahid,” laporan Fox News mengutip dari sumber rahasia, pada hari Kamis 5 Juni sebagaimana dilansironislam.net.

“Bergdahl menikmati sedikit kebebasan, dan terlibat dalam latihan sasaran dengan mujahidin lokal, menembak dengan AK47. Bergdahl bahkan diizinkan untuk membawa senjata dalam sejumlah kesempatan,” isi laporan tersebut menambahkan.

Bergdahl dibebaskan  oleh Taliban Sabtu lalu setelah lima tahun dalam penangkapan. Dia juga menjadi bagian dalam tawar-menawar untuk melepaskan anggota Taliban dari pangkalan militer AS di Guantanamo.

Sejumlah temannya menyebutkan bahwa Bergdahl dipecat pada Juni 2014. Sebuah investigasi Angkatan Darat dari insiden tersebut menunjukkan bahwa ia mungkin telah meninggalkan kompleks dan kembali setidaknya sekali sebelum penangkapannya, kata salah satu orang dalam laporan tersebut.

Menurut dokumen yang didapatkan Fox, Bergdahl pernah sekali berusaha kabur namun berhasil ditangkap kembali. Setelah ditangkap kembali Bergdahl mulai akrab dengan pejuang Taliban.

Bergdahl bukanlah orang pertama yang diberitakan Islam selama penawanan oleh Taliban. Jurnalis veteran dan mantan koresponden perang Yvonne Ridley memeluk Islam pada tahun 2003 setelah ditangkap oleh Taliban di Afghanistan.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s