17 Muslim CAR Dimutilasi dan Dibakar oleh Milisi Kristen


car violence 17 Muslim CAR Dimutilasi dan Dibakar oleh Milisi KristenISTIQOMAH NEWS: SEJUMLAH pria bersenjata dilaporkan telah membunuh 17 warga Muslim di sebuah kamp di Republik Afrika Tengah (CAR), akibat gelombang kekerasan yang terus melanda negara miskin Afrika tersebut.

Seorang petugas dari pasukan Uni Afrika, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan pada hari Selasa (24/6/2014) bahwa tujuh belas orang, semuanya dari minoritas Muslim Fulani, tewas pada hari Senin (23/6/2014). Pembantaian ini disunyalir dilakukan oleh kelompok pemuda bersenjata dari milisi Kristen anti-Balaka dekat kota Bambari , yang terletak sekitar 400 kilometer (248 mil) timur laut dari ibukota Bangui.

“Beberapa mayat dimutilasi dan dibakar oleh para penyerang,” kata pasukan tersebut.

Perkembangan datang dari Federasi Internasional untuk Hak Asasi Manusia (FIDH), yang mengatakan dalam sebuah laporan baru-baru ini bahwa kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan di CAR tengah diselidiki.

Laporan tersebut mengklaim bahwa warga Kristen, yang dikenal sebagai anti-Balaka, telah menyerang warga sipil umat Islam pada khususnya. Lebih dari dua puluh wilayah yang dihuni antara 15.000 – 20.000 umat Islam saat ini tengah dikepung oleh milisi anti-Balaka.(ISLAM POS)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s