Remaja Palestina Gugur Dibakar Pemukim Yahudi


ISTIQOMAH NEWS: Seorang remaja Palestina bernama Muhammad Husain Abu Khidir (17) meninggal setelah diculik kemudian disiksa dan dibakar oleh pemukim Yahudi di kota Syufat, Al-Quds, demikian dilaporan Info Palestina, Rabu (2/7).

Sumber di lapangan menyebutkan, Abu Khidir diculik dari depan Masjid di Syufat saat hendak menunaikan shalat Subuh oleh 3 orang pemukim esktrimis Yahudi.

Pasca beredar kabar mengenai gugurnya remaja Palestina tersebut di tangan pemukim Yahudi, terjadi bentrokan sengit antara para pemuda Palestina dan pasukan Israel di kota Syufat.

Radio Israel menegaskan, polisi Israel di Al-Quds menemukan jenazah remaja tersebut, yang nampak bekas penyiksaan dan dibakar.

Mengutip seorang saksi di lapangan, terlihat beberapa pemukim Yahudi memasukan seseorang secara paksa kedalam mobil di Bet Hanina, Al-Quds Utara, beberapa saat kemudian pihak kepolisian menerima informasi dari salah satu keluarga mengenai hilangnya salah seorang anak mereka.

Disebutkan, pihak kepolisian mulai melakukan penyisiran di kawasan, dan memasang sejumlah barikade, dan saat ini tengah melakukan investigasi mengenai adanya keterkaitan antara peristiwa dengan jenazah yang ditemukan pagi tadi.

Koran Yediot Aharonot melaporkan, bocah Abu Khidir ditemukan dalam kondisi meninggal dan terbakar di Deir Yasin, dekat pemukiman Jeval Shaol, Al-Quds.

Kepolisian Israel memprediksi bahwa kejadian ini merupakan operasi balas dendam, setelah terbunuhnya 3 pemukim Yahudi di kota Hebron beberapa hari lalu.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s