Bantulah, Lebih dari 6 Juta Anak Suriah Dalam Kondisi Krisis


Anak-anak Suriah kelaparanISTIQOMAH NEWS: Lebih dari enam juta anak terkena dampak konflik Suriah yang tak kunjung berakhir. Mereka saat ini sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. Badan dunia UNICEF menyatakan, jumlah anak-anak yang membutuhkan bantuan tersebut meningkat hingga sepertiga dalam satu tahun ini.

Menurut UNICEF seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (5/7/2014), sekitar 6,6 juta bocah di Suriah kini membutuhkan bantuan. Angka ini telah melonjak hingga sepertiga atau sekitar dua juta sejak Juni 2013 lalu. “Itu angka yang mengherankan dan angka yang meningkat sangat, sangat cepat,” ujar juru bicara UNICEF Simon Ingram kepada para wartawan di Jenewa, Swiss.

Sejak konflik Suriah pecah pada Maret 2011 silam, lebih dari 162 ribu orang telah tewas. Jutaan orang pun telah kehilangan tempat tinggal di negeri yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad itu.Menurut data PBB, secara keseluruhan, sekitar 10,9 juta warga Suriah, nyaris separuh dari total populasi 22 juta jiwa, saat ini sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan. (KOMPAS ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s