Aktivis Islam Dari Berbagai Provinsi Hadiri Deklarasi Forum Pendukung Daulah di Solo


Aktivis Islam Dari Berbagai Provinsi Hadiri Deklarasi Forum Pendukung Daulah di SoloISTIQOMAH NEWS; Ribuan aktivis Islam dan Jihadis dari berbagai kota dan provinsi Indonesia, memadati acara Deklarasi Forum Anshorud Daulah Islamiyyah atau Pendukung Daulah Islamiyyah, yang diselenggarakan pada hari Selasa kemarin (15/7/2014) di Solo.

Mereka berdatangan dari kota dan provinsi yang dekat maupun yang jauh. Dari Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, bahkan Lampung.

Deklarasi yang dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1435 H dari awal Ramadhan Daulah Islamiyyah tersebut bertempat di Masjid Baitul Makmur, Solo Baru. Menghadirkan tiga orang Ustadz pemateri yang namanya tak asing di kancah pergerakan Islam Nusantara.

Mereka adalah Ustadz Afif Abdul Majid, Ustadz Dr. Amir Mahmud dan Ustadz Abu Fida, masing-masing menyampaikan materi yang berdurasi sekitar 15 menit.

Al Ustadz Afif Abdul Majid menyampaikan urgensi Daulah Islamiyyah, sebagai instrumen penting penegakan syariat Islam. Sesuai dengan pelajaran tauhid yang telah beredar selama ini, bahwasanya penegakan syariat yang paling efektif adalah dengan syaukah bersama Daulah.

Ustadz asal Solo ini juga menekankan bahwa hanya orang yang dalam hatinya masih ada kesyirikan, walaupun hanya sekeping biji sawi, maka berat baginya mendukung penegakan syariat Islam lewat Daulah Khilafah ini.

Sementara itu Dr. Amir Mahmud, selaku akademisi dan pengamat politik Islam menyampaikan bahwa penegakan Daulah ini merupakan ancaman bagi musuh-musuh laten kaum muslimin, seperti kafirin Blok Barat (AS dan kawan-kawan), serta kafirin Blok Timur (Cina, Rusia, dan Iran).

Dosen Pasca Sarjana di sebuah Perguruan Tinggi kota Solo ini menyampaikan juga, bahwasanya fitnah dalam penegakan Daulah ini tak hanya merembes ke orang kafir. Bahkan gerakan Jihad pun telah terkena imbas dari fitnah beratnya hati yang menerima dengan lapang dada, akan penegakan Daulah Islamiyah ini.

Yang terakhir adalah Ustadz Abu Fida, yang menyampaikan jika Daulah ini merupakan wasilah, bukan ghayyah. Adapun Daulah, merupakan sarana utama mentauhidkan Allah.

Ustadz asal Surabaya ini juga mereview sejarah berdirinya Daulah ini, yang dalam perjalanannya secara konsisten menegakkan syariat Islam lewat pedang. Dari mulai bergaungnya jihad global ke seluruh dunia pada peristiwa WTC, kemudian bergabungnya kafilah jihad Iraq ke dalam Tandzim Al Qaidah, berdirinya Daulah Islam Iraq, meluasnya operasi Daulah menuju Syam, hingga proklamasi kembali Khilafah Islamiyah.

Selanjutnya , acara ditutup oleh pembacaan Deklarasi Forum oleh Al Akh Abu Abdillah Al Yamani yang disuarakan dengan diiringi pekikan takbir dan isak tangis haru para aktivis yang hadir. Disusul ikrar bai’at dan dukungan forum terhadap Khilafah, yang dibacakan oleh Ustadz Afif Abdul Majid, mewakili seluruh peserta di lokasi acara.[voa islam]

 

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s