AS Tawarkan Hadiah $ 30 Juta Untuk Informasi Pemimpin Mujahidin Jaringan Haqqani


AS Tawarkan Hadiah $ 30 Juta Untuk Informasi Pemimpin Mujahidin Jaringan HaqqaniISTIQOMAH NEWS: Pemerintahan Obama telah mengumumkan hadiah sebesar 30.000.000 dolar AS (-+Rp. 350 miliar) bagi informasi yang mengarah pada lokasi para pemimpin tingkat atas mujahidin jaringan Haqqani (HQN).

Hadiah terbaru itu diumumkan pada hari Rabu (20/8/2014) oleh Program Hadiah Keadilan Departemen Luar Negeri AS.

Departemen ini telah meresmikan imbalan hingga masing-masing $ 5.000.000 untuk informasi yang mengarah pada lokasi Aziz Haqqani, Khalil al-Rahman Haqqani, Yahya Haqqani, dan Abdul Rauf Zakir, sebuah pernyataan yang dirilis oleh Departemen Luar Negeri AS mengatakan.

Departemen itu juga telah meningkatkan tawaran hadiah yang sebelumnya sebesar $ 5 juta untuk informasi tentang pemimpin kelompok itu, Sirajuddin Haqqani, menjadi $ 10 juta, kata pernyataan itu.

Mujahidin jaringan Haqqani dituduh melakukan berbagai serangan lintas batas terhadap pasukan asing di Afghanistan dari basis mereka di Waziristan Utara, termasuk pengepungan 19 jam di Kedutaan Besar AS di Kabul pada Septemebr 2011.

Jaringan Haqqani dibentuk pada akhir 1970-an oleh Jalaluddin Haqqani. Kelompok ini bersekutu dengan Al-Qaidah dan Taliban Afghanistan dan bekerja sama dengan organisasi-organisasi jihad lainnya di wilayah tersebut.

Jaringan Haqqani (HQN) yang dianggap sebagai kelompok mujahidin paling mematikan ini menargetkan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) dan personel Afghan di Afghanistan dan telah ditunjuk sebagai Organisasi Teroris (baca;jihad) Asing pada tanggal 7 September 2012 oleh Menteri Luar Negeri AS. (voa islam)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s