Seorang Muslim Terbunuh Di Sebuah Masjid Di Swiss


El Hidaye Masjid SwitzerlandISTIQOMAH NEWS: Seorang pria Muslim telah ditembak mati dalam sebuah masjid yang dibangin oleh etnis Albania di St. Gallen, Swiss. Seorang pria yang diduga menjadi penembak telah ditangkap, demikian keterangan polisi Swiss.

Pihak kepolisian bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan apa motif dari pembunuhan itu. Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Sabtu, polisi mengumumkan bahwa seorang pria dengan latar belakang etnis Serbia berusia 51 tahun telah mengaku penembakan, demikian lansir onislam.net, Sabtu 23 Agustus.

Korban yang juga berusia 51 tahun adalah seorang warga negara Swiss dengan akar Albania. Perwakilan dari Masjid El-Hidaje, di mana penembakan itu terjadi, tidak bersedia untuk berkomentar.

Namun, Fehim Dragusha, mantan imam yang bertugas di masjid El-Hidaje selama tiga tahun, mengatakan pembunuhan itu tidak bermotif politik.

“Ini adalah konflik pribadi antara dua keluarga, yang mungkin memuncak,” katanya kepada Reuters.

“Tidak ada kaitan politik sama sekali.”

Di Swiss diperkirakan terdapat sekitar 500.000 Muslim, dari  8 juta lebih penduduk. Kebanyakan dari mereka adalah imigran dari Albania dan tempat lain di Balkan.

Pada 2013, sekitar 80.000 orang asing telah berimigrasi ke Swiss, menurut Partai Rakyat Swiss (SVP). Terdapat 1,7 juta imigran di Swiss, yang membentuk 22,3 persen dari 8 juta penduduk negara itu.

Pada tahun 2009, SVP telah memperjuangkan larangan pembangunan menara masjid di negara Eropa. Saat ini terdapat hampir 160 masjid dan mushala di Swiss. Masjid dan mushala pada umumnya adalah bekas pabrik dan gudang. Hanya empat dari masjid dan mushola itu yang memiliki menara. Adzan dengan pengeras suara ke luar masjid juga dilarang.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s