Tidak Terpilih Kembali Jadi Anggota Dewan, Malah Bawa Pulang Kursi


sutrisnoISTIQOMAH NEWS: Akhlak kebanyakan pejabat pemerintah memang sangat rendah. Adalah Sutrisno, setelah memberikan ucapan selamat kepada anggota dewan yang baru, anggota DPRD periode 2009-2014 dari Partai Gerindra tersebut mendadak mendorong satu kursi di belakang keluar ruang sidang. Tidak lupa, di kursi tersebut diberi plakat bertulis Sutrisno yang sebelumnya disimpan di laci.

Tanpa rasa malu, pria yang tidak lagi bertugas di DPRD itu terus mendorong kursi keluar ruangan sembari menyebut ingin membawanya pulang. Meski momen tersebut terabadikan sejumlah media cetak dan elektronik, mantan anggota komisi III DPRD Kota Madiun itu terlihat santai. Namun, karena kursi tersebut merupakan aset sekretaris DPRD, Sutrisno pun dicegat dan dilarang. Akhirnya, dia hanya membawa pulang plakat bertulis namanya untuk dijadikan kenang-kenangan.

Kepada media, Sutrisno menjelaskan bahwa aksinya merupakan spontanitas. Termasuk, perwujudan dari unek-uneknya ketika berjuang menjadi dewan sampai lima tahun bertugas. Itu kursi harganya mahal. Makanya, kalau boleh saya bawa pulang. Tetapi tidak boleh, ya sudah, ujarnya.

Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 Sutrisno memang kembali mencalonkan. Yakni, dari Partai Gerindra nomor urut 1 di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Madiun 2. Namun, dia berdalih tidak serius mencalonkan sehingga tidak harus mengeluarkan biaya operasional pencalegan yang besar. Saya disuruh partai mencalonkan karena sebagai incumbent, jelasnya.

Diminta berkomentar terkait dengan ulah Sutrisno, mantan Ketua DPRD Kota Madiun M. Tohir Rochani hanya tergeleng-geleng. Menurut dia, memang tidak pas bila mantan dewan membawa kursi pulang karena itu aset setwan.

Ya sudah, biarkan saja. Tetapi, janganlah kalau dibawa pulang kursinya. Tidak baik karena ini berhubungan dengan citra lembaga, ujarnya.(kompas islam)

 

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s