Press Release FIS Jabar Tentang Aliran Sesat Pimpinan Idris Nawawi


Press Release FIS Jabar Tentang Aliran Sesat  Pimpinan Idris NawawiPRESS REALEASE

ALIRAN SESAT PIMPINAN IDRIS NAWAWI TJ.A

(Disampaikan oleh: FIS [Forum Islami] Jabar yang merupakan gabungan ORMAS Islam)

Pondok Pesantren Puteri Nurul Qur’an Jam’ul Ijazah, yang terletak di desa Setu Kulo Blok Siampel Rt. 12 – RW 01 Weru Cirebon, Jawa Barat, hanyalah topeng dibalik kesesatan sebuah aliran pimpinan Idris Nawawi, banyak orang orang yang menyimpan kepercayaan kepada Idris sehingga banyak yang berguru dan meminta petunjuk.

Tiba-tiba banyak orang yang merasa ditipu dan merasa disesatkan oleh Idris, dan mulai menyerang Idris dengan berbagai cara, ada juga yang datang pada ORMAS Islam untuk mengusut kesesatan Idris.

Setelah diinvestigasi maka ada dua hal yang perlu diungkap:

  1. Supranatural School
  2. Majalah Misteri

Kesesatan nampak pada materi yang diajarkan di Supranatural School, dalam propagandanya dan juga dalam jilid diktat yang berisi ajarannya tertulis Supranatural School Mengajarkan Kita Pada Aqidah Yang Benar, akan tetapi isi ajarannya adalah mengotori aqidah bahkan menyimpang dari aqidah. Dia mengajarkan teknik berhubungan dengan roh-roh yang sudah meninggal, padahal dalam ajaran Islam orang yang sudah meninggal sudah tidak ada hubungannya lagi dengan dunia dalam arti tidak bisa berkomunikasi dengan cara apapun dan tidak bisa diundang, kecuali yang datang adalah jin yang mengaku orang yang sudah meninggal, orang yang sudah meninggal inilah yang dijadikan sandaran sehingga diyakini dan dipertuhan karena menanamkan ketergantungan kepada roh tersebut padahal jin yang menggoda aqidah, dia juga mengajarkan pembuatan racikan banyak minyak berstandar ajaran Waliyullah yang dipakai asihan, menarik rejeki dan multi fungsi alias segala bisa, hal ini menjadikan racikan minyak dipertuhan karena mampu mewujudkan segela kehendak, bukankah itu menyimpang dari tauhid, yang artinya sesat, karena hanya kepada Allah kita beribadah dan hanya kepada Allah minta pertolongan bukan bersandar pada minyak dan yang lainnya. Dia juga mengajarkan tentang ilmu perjimatan padahal Rasulullah melarang seorang Muslim memiliki jimat karena mengotori aqidah, dll. Dalam pelajarannya bukan mengajarkan aqidah yang benar dan bersih malah diajarkan hal-hal yang bernilai syirik yang mengotori aqidah.

Idris juga menawarkan produk kemusyrikannya lewat majalah Misteri, berbagai pusaka, racikan dan berbagai hal benda yang katanya memiliki kesaktian dan kekuatan di luar nalar ditawarkan, maka banyak juga maka banyak juga yang terjebak dan tertipu. Kepada konsumen yang terjebak dalam bisnis tersebut, Idris Nawawi menjanjikan bahwa derajat yang membeli produk berupa pusaka atau produk lainnya dia derajatnya akan naik dihadapan Allah SWT, dan siapapun memberikan mahar (uang) pusaka, dan mustika produk yang dia keluarkan akan dibangun rumah di surga oleh guru Idris, dalam hal ini guru Idris sudah diposisikan sebagai Tuhan atau sejajar dengan Tuhan, maka aliran Idris adalah aliran sesat yang menyesatkan.

Untuk itu praktik Idris Nawawi ini mesti dihentikan karena dia menjadi bagian dari perusakan aqidah serta berbau perdukunan yang dilarang oleh fatwa MUI, dan majalah Misteri juga harus dicabut izin terbitnya dan ditutup untuk tidak terbit lagi karena isinya adalah merusak aqidah.

 

TTD

 

 

SURYANA NURFATWA

(KOORDINATOR)

VOA  ISLAM

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s