Bantu Palestina, Muhammadiyah transfer Rp. 2,5 M ke rekening kantor PM Palestina


Bantu Palestina, Muhammadiyah transfer Rp. 2,5 M ke rekening kantor PM PalestinaISTIQOMAH NEWS; Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 miliar untuk masyarakat Palestina dengan langsung mentransfer ke rekening kantor PM Palestina, Ismail Haniyah.

“Dana akan dikirimkan langsung ke nomor rekening di bawah kantor Perdana Menteri Palestina,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa.

Bantuan diserahkan secara simbolis Din Syamsuddin dan diterima oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah dan turut dihadiri para dubes Timur Tengah, Kemenlu RI dan ormas Islam.

Dia menyebut bantuan kemanusiaan untuk Palestina bukan hanya kali ini saja dilakukan tapi sebelumnya juga sudah dikumpulkan.

Din menjelaskan tentang bantuan kali ini yang digalang melalui tiga jalur yakni pertama, jalur oganisasi yang menggalang dana dari cabang-cabang Muhammadiyah di seluruh Indonesia, yang biasanya melalui kotak amal.

Jalur kedua melalui lembaga amil zakat infaq dan sedekah Muhammadiyah, LazisMu yang berhasil mengumpulkan hingga Rp1,5 miliar.

Jalur ketiga, lewat lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC).

Menurut Din, dana yang terkumpul disalurkan melalui rekening di bawah PM Palestina karena sudah disepakati melalui satu pintu.

“Karena masalah bukan hanya di Gaza tapi juga di wilayah lain di Palestina seperti Ramallah,” tambah Din.

Sementara Dubes Palestina, Fariz Mehdawi pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih mewakili rakyat Palestina atas solidaritas bangsa Indonesia.

“Solidaritas ini menunjukkan bahwa kami tidak sendiri, kami kuat dan tidak lemah. Kami berharap damai segera datang, ” ucap Mehdawi. (arrahmah.com)

 

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s