IPW : Polri Harus Geledah Rumah AKBP Idha


AKBP IdhaISTIQOMAH NEWS: Polri harus segera menggeledah rumah AKBP Idha Endri Prastiono, baik di Pontianak, Jakarta maupun Medan. Pengeledahan ini patut dilakukan sehubungan ditangkapnya dua anggota Polri, yakni AKBP Idha dan Bripka Harahap oleh Polisi Diraja Malaysia, dengan tuduhan terlibat narkoba.

Ind Police Watch (IPW) memaklumi jika Polri melakukan pembelaan terhadap kedua anggotanya itu. Namun, pembelaan tersebut jangan terlalu membabibuta, mengingat track record keduanya selama ini cenderung negatif. Sebab itu, rumah keduanya,  terutama rumah AKBP Idha patut digeledah. Untuk menyakinkan, apakah di rumah mereka memang benar-benar bersih dari narkoba atau justru di rumah mereka ditemukan barang bukti narkoba. Pengeledahan ini harus segera dilakukan sebelum orang-orang tak bertanggungjawab membereskan segala sesuatunya.

Pihak Polri boleh saja mengatakan bahwa AKBP Idha dan Bripka Harahap tidak terlibat narkoba di Malaysia, sehingga keduanya akan dipulangkan ke Indonesia, dan akan diproses hukum di Indonesia. Namun, Polisi Diraja Malaysia tentu punya dasar hukum sendiri untuk menangkap dan menahan kedua anggota Polda Kalbar tsb. Salah satunya, menyadap atau membuka rekaman pembicaraan telepon antara AKBP Idha dengan teman wanitanya yang warga Filipina, yang lebih dulu ditangkap di Kuala Lumpur dengan barang bukti 3,1 kg shabu.

Kalau pun keduanya dipulangkan ke Indonesia, IPW berharap Polri memprosesnya secara serius, untuk kemudian segera memecatnya. Keduanya perlu dipecat karena sudah mempermalukan institusi Polri dan bangsa Indonesia. Selain itu track recod AKBP Idha saat bertugas di Polda Sumut sudah sangat memalukan. Ditambah lagi saat bertugas di Polda Kalbar, AKBP Idha dituduh mengelapkan barang bukti narkoba hasil sitaan.

Belajar dari kasus kedua polisi ini sudah saatnya elit-elit Polri bersikap tegas, jangan ragu dan jangan takut untuk memecat polisi-polisi yang brengsek. Sebab masih banyak polisi yang baik dan masih banyak orang yang mau menjadi polisi yang baik. (kompas islam)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s