Anggota TNI, Ditembak Kelompok Teroris di Papua


Ilustrasi, Anggota TNI tertembak di PapuaISTIQOMAH NEWS: Pimpinan TNI menyiapkan satu pesawat untuk mengevakuasi jenazah Pratu Abraham, anggota Yonif 751 yang tewas ditembak oleh kelompok sipil bersenjata – teroris papua di Ilaga, Kamis (25/9).

“Saat ini kami sudah menyiapkan pesawat Enggang Air untuk mengevakuasi, namun masih terkendala oleh kondisi cuaca,” kata Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 751 Mayor (Inf) Al Amin Sarmono di Jayapura, Jumat (26/9). Seperti dikutip dari rol.

Dia mengatakan bahwa evakuasi terhadap korban itu memang sangat bergantung pada kondisi cuaca di daerah itu.

“Mudah-mudahan cuaca segera membaik dan evakuasi jenazah dapat segera kami lakukan dengan baik,” kata perwira menengah dengan satu melati di pundak itu.

Menurut dia, jika berhasil dievakuasi, setibanya di Sentani, Jayapura, jenazah korban akan disemayamkan di Markas Komando Yonif 751 di Kemiri dan keesokkan harinya, Sabtu (27/9) akan dikirim ke Manokwari, Papua.

Jenazah Pratu Abraham akan dimakamkan di Manokwari sesuai dengan permintaan pihaknya keluarga, kata Danyon 751 Mayor Inf Al Mukmin Sarmono.

Pratu Abraham ditembak oleh kelompok bersenjata saat bersama rekan-rekannya sedang melaksanakan patroli pengamanan pelantikan kepala distrik di Ilaga, Ibuk Kta Kabupaten Puncak.

Korban diduga ditembak oleh kelompok bersenjata saya militer Murib yang sering beraksi di sekitar Ilaga, pedalaman Papua.(annajah)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s