Diberitakan Berbaiat Kepada Daulah, Taliban Pakistan: Media Memelintir Pernyataan Kami


PakistanISTIQOMAH NEWS: Gerakan Taliban Pakistan, Senin (06/10), membantah berbaiat kepada kelompok Daulah Islamiyah yang bertempur di Iraq dan Suriah. Media telah memelintir pernyataan yang dikeluarkan Taliban pada Sabtu lalu (04/10) itu tentang dukungannya kepada seluruh mujahidin di Irak dan Suriah.

“Pernyataan yang dikeluarkan Sabtu lalu tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan kepada seluruh pejuang yang bertempur di Suriah dan Iraq melawan kepentingan Barat,” kata jubir Taliban Pakistan, Syahidullah Syahid, seperti dilansir Al-Jazeera.

Syahid menyayangkan sikap media yang tidak menayangkan pernyataan tersebut dengan benar. Mereka hanya mengambil sepotong-sepotong.

“Kami tidak hanya mendukung satu kelompok pejuang di Suriah dan Iraq. Semua kelompok di sana adalah orang-orang jujur dan mereka saudara kami,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa Taliban Pakistan masih setia kepada Mulla Muhammad Umar, pemimpin gerakan Taliban Afghanistan. Ia mengatakan bahwa Mulla Umar adalah komandan kami dan kami setia kepadanya.

Diberitakan banyak media internasional, Taliban Pakistan mendeklarasikan mendukung kelompok Daulah Islamiyah. Seluruh anggota Taliban juga diperintahkan untuk berbaiat kepada Abu Bakar Al-Baghdadi.

“Saudara kami, kami bangga dengan semua kemenangan kalian. Kami bersama kalian dalam suka maupun duka,” ujar juru bicara Taliban Syahidullah Syahid dalam pernyataan memperingati Hari Raya Idul Adha, seperti diberitakan stasiun televisi Al Arabiya, Ahad (5/10).

“Semua muslim di seluruh dunia berharap kepada kalian. Kami bersama kalian dan akan membantu para mujahidin dalam dukungan apa pun,” kata dia.

Sumber: Al-Jazeera (KIBLAT NET)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s