Cara Daulah Islamiyyah (ISIS) Mengatur Kota yang Ia Kuasai


Cara Daulah Islamiyyah (ISIS) Mengatur Kota yang Ia KuasaiISTIQOMAH NEWS; Rabu (17/09/14) situs zamanaswsl mempublikasikan laporan jurnalisnya, Muhammad al-Faris, tentang cara Daulah Islamiyyah (Islamic State/ISIS) mengatur kota-kota yang ia kuasai.

Adalah Ahmad seorang penduduk dari desa Deir Zawr mengungkapkan kekagumannya terhadap pengaturan Daulah Islamiyyah daerah-daerah yang dikuasainya. Ia mengatakan bahwa Daulah Islamiyyah menempatkan petugas patroli untuk memantau kondisi warga di pasar-pasar dan tempat-tempat umum.

Daulah Islamiyyah juga mendirikan kantor polisi untuk menerima keluhan warga dan menyelesaikannnya serta bekerjasama dengan Pengadilan Syariah.

Sementara itu, seorang jurnalis Deir Zawr menuturkan, sejak Daulah islamiyyah berkuasa, pencurian dan pembunuhan sekarang sudah tidak ada. Perselisihan antara suku pun tidak sampai meruncing.

Jurnalis tersebut menambahkan, untuk memberantas kriminalitas dan kemungkaran, Daulah Islamiyyah membentuk unit yang dinamakan Hisbah. Depatemen ini melakukan patroli di pasar-pasar untuk mencegah perbuatan tercela, terutama pakaian yang dikenakan oleh wanita yang tidak sesuai dengan Syariat.

Kewajiban Mengenakan Pakaian Syar’i

Berkaitan dengan pakaian syar’i untuk perempuan, Mirvat dari kota Albab, Aleppo, berkata, “Aku belum pernah memakai abaya longgar. Ketika aku memasuki kotaku, timur Aleppo, aku diberhentikan oleh salah seorang petugas Hisbah dan menyuruhkan untuk pergi ke masjid besar agar mendapatkan pakaian syar’i, di mana aku diberikan uang sbeesar 3.000 lerah” tuturnya.

Mervat menunjukkan, para petugas Hisbah ketika mendapati seorang bersama isterinya dan tidak menampakkan bagian dari tubuhnya, maka mereka memintanya agar memakaikan isterinya pakaian syar’i. Ini sebagai bentuk perinatan. Namuan, jika hal tersebut diulang, maka mereka akan melakukan ta’zir dengan memenjarakan atau menghafal beberapa surat dari Al-Qur’an.(VOA ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s