Sambut Muharram, seribu umat Islam Bangil gelar pawai tolak Syiah


ISTIQOMAH NEWS: Dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1436 Hjriyah, umat Islam kota Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur menggelar aksi damai tolak Syiah dalam bentuk acara pawai keliling kota Sabtu (25/10/2014).

Ketua panitia pawai KH. Nurkholis Mustari menyebut kan pawai ini adalah perayaan ke 5 diadakannya pawai ta’arruf di kota Bangil. Seribu peserta pawai yang terdiri dari murid sekolah, para santri dan warga Bangil, Wonorejo, Pasuruan serta daerah lainnya di Jawa Timur sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai akhir.

“Peringatan tahun baru Islam tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya. Tahun ini di ikuti oleh seribu lebih peserta,” ujar Nurkholis, mengutip laman syiahndonesia.com.

Menurut dia acara ini sekaligus momen bagi kaum Muslimin untuk memberikan pemahaman akan kesesatan Syiah kepada warga masyarakat kota seluas 44,6 km2 ini.

Di antara peserta pawai yang mempromosikan kesesatan Syiah dengan membawa spanduk maupun banner berupa anjuran agar mewaspadai kelompok sesat Syiah.

Saat melintas di Yayasan YAPI, peserta pawai berhenti dan berorasi di depannya. Mereka memberikan pemahaman kepada kaum muslimin seluruhnya akan bahaya kesesatan Syiah.

Menurut panitia, pawai ini diikuti 40 kelompok, diantaranya, kelompok Aswaja Bangil, Rombongan Ar-Riyadh, Rombongan Darul Ihya’ pimpinan Ahmad bin Husein.(arrahmah)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s