Ribuan Warga Jerman Beri Penghormatan Kepada Gadis Muslim Yang Jadi Pahlawan


tugce-albayrakISTIQOMAH NEWS; Ribuan warga Jerman telah berpartisipasi dalam memberikan penghormatan terakhir untuk Tugce Albayrak, seorang gadis muda Muslim keturunanTurki, yang kehilangan nyawanya setelah bergegas untuk membantu dua wanita yang dilecehkan di sebuah restoran di kota Offenbach.

“Bersama warga lain yang tak terhitung jumlahnya, saya terkejut dan ngeri oleh tindakan yang mengerikan ini. Tugce telah menerima ucapan terima kasih dan rasa hormat dari kita semua,” Presiden Jerman Joachim Gauck yang turut berbelasungkawa kepada keluarga Albayrak, The Independent melaporkan, demikian lansir onislam.net.

“Dia akan selalu tetap menjadi panutan bagi kita, seluruh negara kita berduka karena mu. Dimana orang lain melihat cara lain, Tugce menunjukkan keberanian yang patut dicontoh dan ketabahan moral. ”

Tugce, 23 tahun, mengalami koma pada November 15 setelah ia bergegas untuk membantu dua wanita di sebuah restoran di mana mereka sedang dilecehkan oleh tiga orang keturunan Serbia. Gadis muda itu secara brutal dipukuli oleh salah satu penyerang berusia 18 tahun yang diidentifikasi sebagai Sanel, di tempat parkir satu jam setelah ia melangkah untuk membantu 2 wanita berteriak minta tolong di depan kamar mandi restoran.

Selama dua minggu terakhir, keluarga dan teman-teman telah menunggu kabar baik saat ia berada dalam kondisi koma. Namun, dokter mengatakan otak kirinya mengalami kerusakan parah akibat serangan, sehingga Tugce kemudian meninggal pada 26 November.

Memuji keberanian gadis muda itu, ribuan orang Jerman telah melakukan protes diam di depan restoran di mana penganiayaan terhadap Tugce terjadi. Mereka mengucapkan selamat tinggal kepada gadis pemberani itu.

Massa  mengenakan t-shirt dengan foto Tugce bertuliskan “Seni seviyoruz” (Kami mencintaimu) dan serta spanduk yang bertuliskan “Danke Tugce (Trimakasih Tugce.”

Lebih dari seratus ribu orang juga telah menandatangani petisi yang meminta dia untuk dianugerahi gelar Order of Merit.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s