Ditanya Barang Bukti, Jaksa Kelabakan, Densus Salah Colek Orang


Ditanya Barang Bukti, Jaksa Kelabakan, Densus Salah Colek OrangISTIQOMAH NEWS: Tidak selamanya sidang perkara tindak pidana terorisme itu diwarnai ketegangan. Tidak selamanya pula hanya terdakwa atau saksi yang dibikin kelabakan oleh pertanyaan hakim. Setidaknya itulah yang terjadi dalam sidang perkara tindak pidana terorisme kasus kepemilikan senjata api rakitan. Para tersangka ditangkap Densus 88 Mei lalu di Klaten, dan kini disidangkan di PN Jakarta Timur.

Dalam sidang yang dilaksanakan pada Rabu (3/12) lalu, Hakim menanyakan kepada jaksa salah satu barang bukti berupa laptop. “Mana barang bukti laptopnya?” Karena barang yang dimaksud tidak ada, jaksa pun kebingungan. Suasana sidang sempat hening sejenak. Sementara itu beberapa orang berperawakan tegap yang duduk di barisan pengunjung terlibat pembicaraan di antara mereka sendiri.

Belakangan, diketahui kumpulan pria tegap itu adalah Densus 88 yang bertugas mengawasi jalannya persidangan. Itu terungkap setelah seorang berbadan tegap nimbrung di kerumunan hadirin lainnya, setelah sidang selesai. Pria berbaju rapi dengan tas kecil diselempangkan di pundak itu mengatakan bahwa saat hakim menanyakan laptop, ia disenggol oleh Densus yang duduk di sebelahnya. “Dia tanya, mana laptopnya,” kata pria tersebut.

“Mana saya tahu… Ya saya suruh aja Densus itu tanya ke kawannya. Mungkin karena dandanan saya begini ya, lalu saya disangka Densus sebagai kawannya,” ujar pria tersebut nyengir dan nyelonong pergi.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Mei lalu Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Sumberwetan RT 12 RW 6, Sumber, Trucuk, Klaten. Dalam penggerebekan itu, kabarnya polisi mengamankan sejumlah senjata tajam, senjata api rakitan dan alat-alat perbengkelan. Polisi mengejar orang-orang yang dianggap terkait. Hasilnya, sembilan orang ditangkap pada Mei 2014.(KIBLAT NET)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s