Sebagian Imigran Syiah Kuasai Bela Diri Karateka, Kungfu, Wushu, dan Muay Thai


Sebagian Imigran Syiah Kuasai Bela Diri Karateka, Kungfu, Wushu, dan Muay ThaiISTIQOMAH NEWS: Diantara imigran Syiah asal Afganistan yang saat ini ditampung di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan, Kalimantan Timur terdapat tiga orang atlet bela diri yang pernah mengikuti olimpiade. Hal ini dikatakan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan, Edu Andarius Aria.

“Di sini ada tiga orang atlet olimpiade. karateka dua orang, kemudian satu orang atlet karateka ini juga menguasai kungfu. Satu orang lagi atlet wushu juga menguasai bela diri muay thai. Mereka punya piagamnya,” kata Edu kepada hidayatullah.com, beberapa waktu lalu di Balikpapan.

Ketiga orang ini, jelas Edu, secara rutin melatih teman-temannya yang lain di dalam sel Rudenim. Pihak Rudenim sendiri tidak bisa melarang aktivitas latihan bela diri yang dilakukan imigran Syiah tersebut. [Baca: Imigran Syiah Berlatih Keras Sejak Jadi Pemberitaan Media]

“Selagi tidak anarkis kan kita tidak bisa tolak. Ya kita perlu waspada. Mana ada sih negara yang ingin keamanannya dalam negerinya diacak-acak oleh orang asing,” ujar Edu.(HIDAYATULLAH)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s