Perayaan Tahun Baru Rawan Maksiat, LUIS Sebar Surat Himbauan


Perayaan Tahun Baru Rawan Maksiat, LUIS Sebar Surat HimbauanISTIQOMAH NEWS: Dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Solo dan sekitarnya agar tetap kondusif, Dewan Pimpinan Pusat Laskar Umat Islam Solo (DPP-LUIS) melayangkan surat himbauan kepada pengusaha tempat hiburan, hotel, restoran dan rekreasi.

“Berdasarkan temuan dan pengamatan kami serta laporan dari berbagai pihak yang peduli terhadap kota Solo dan sekitarya yang diindikasikan bahwa ada kegiatan setiap malam tahun baru baik berupa pesta miras, pesta narkoba, perbuatan mesum, sex bebas, tarian striptis, aneka judi dan berbagai kemaksiatan lainnya,” kata Ketua LUIS Edi Lukito, SH dalam surat himbauannya, Selasa (30/12/2014).

LUIS juga menuntut pemerintah Kota Solo untuk dan jajarannya untuk bertanggung jawab dan proaktif melakukan pemantauan di tempat-tempat yang terindikasi melakukan penyimpangan perizinan dan menindak tegas jika terbukti ada pelanggaran serta segera mencabut Surat Ijin Usaha tersebut.

Surat Himbauan juga ditujukan kepada aparat kepolisian agar mengantisipasi segala bentuk pelanggaran hukum dan sekaligus menindak pelaku dan pendukung segala tindak kejahatan yang nyata-nyata merugikan masyarakat luas.

Selain itu, LUIS mengajak masyarakat Solo untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan perayaan kemaksiatan.

“Kepada Seluruh Umat Islam dan warga Solo jika menemukan tempat-tempat tersebut diatas melakukan penyimpangan, agar melaporkan kepada aparat terkait atau berkoordinasi dengan kami untuk melakukan pencegahan,” himbaunya.

Sementara itu, sekretaris LUIS Yusuf Suparno menyampaikan bahwa musibah yang datang silih berganti menimpa negeri ini bukanlah serta merta ada dengan sendirinya.

“Kemaksiatan yang terang-terangan potensial untuk mengundang bencana. Makanya selaku salah satu bagian dari elemen Umat Islam di Solo, LUIS memberikan himbaun ini menjelang perayaan akhir tahun yang identik dengan maksiat,” ujarnya.(JURNAL ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s