Terkait Pasar Klewer, Dewan Syariah Berniat Bentuk Tim Investigasi


dsks ke polresta soloISTIQOMAH NEWS: Musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan Pasar Klewer telah membuat sedih, ribuan orang terancam kehilangan mata pencahariannya. Mengungkap siapa dan apa peyebab terjadinya kebarakan juga menyeruak di kalangan masyarakat. Hal itu bukan tanpa alasan sebab isu tentang sabotase pembakaran Pasar Klewer telah lama berhembus. Untuk menanggulangi hal tersebut maka sebagian pedagang Klewer mengadakan ronda tiap malam. Namun musibah tak bisa dicegah api mulai membakar pada saat jam 20.00 sedangkan ronda biasa dimulai pada pukul 22.00 malam. Pasar Klewer dibakar atau terbakar sampai saat ini masih menjadi polemik.

Berkaca dari itulah maka DSKS (Dewan Syariah Kota Surakarta) berinisitif akan membentuk tim investigasi. Hal itu disampaikan oleh Ketua DSKS DR Muinudinillah Basri MA beserta rombongan saat mengadakan audensi dengan Kapolresta Surakarta. Selasa (30/12/2014).

“Kerugian akibat kebakaran di Pasar Klewer begitu banyak, kami tidak akan tinggal diam. Kami akan melakukan studi lapangan (investigasi) yang melibatkan para praktisi seperti Prof Adi Sulistiyo, DR Aidul Fitriciada Azhari dan lain sebagainya.” Ujar Ust Dr Muinudinillah Basri

Ia menambahkan, ini kejadian tidak lumrah karena muncul ancaman-ancaman. Kita berharap dan berdoa agar kasus ini bisa terkuak sampai selesai.

“Jangan sampai seperti kasus pembakaran Balaikota pada tahun 1999 yang sampai sekarang aparat tak berani mengungkap”

Kami berharap kepolisian menjadi orang yang beriman. Artinya bisa membuat masyarakat terlindungi dan aman. Karena itu adalah amanah dari Allah. Bahkan Ust Muin juga berpendapat dampak dari kebakaran ini lebih dahsyat dari kasus teroris, karena kerugiannya mencapai 10 triliun lebih.

Selain itu, sebagian pedagang pasar klewer adalah muslim. Mereka yang saat ini aktif untuk memberikan dana infaqnya untuk pembangunan beberapa masjid di Kota Solo.

Menanggapi saran dan masukan dari DSKS, Kompol Djoko Arif selaku Kabag Ops yang mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iriansyah mengatakan berterimakasih dan berjanji akan bekerja maksimal dan profesional dalam menangani kasus ini.(MUSLIM DAILY)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s