Inilah 5 Artis Indonesia yang Meninggalkan Dunia Hiburan Demi Perdalam Ilmu Agama


Inilah 5 Artis Indonesia yang Meninggalkan Dunia Hiburan Demi Perdalam Ilmu AgamaISTIQOMAH NEWS: Dunia hiburan atau entertainment terkadang dan realita yang ada telah membuat manusia lupa akan segalanya. Bahkan, terkadang dunia hiburan juga bisa membuat orang lupa akan sang pencipta, yakni Allah subhanahu wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Padahal dalam menjalani kehidupan ada satu tujuan yang akan dicapai, yaitu kehidupan dunia dan akhirat. Untuk mencapai dunia yang bahagia dan mencapai kenikmatan yang kekal abadai di akhirat, tentunya manusia harus mengingat sang pencipta dengan beribadah kepadanya.

Tapi, sesuatu yang berbeda terjadi kepada beberapa artis Indonesia dibawah ini. Disaat popularitas mereka sedang menanjak, mereka bersikukuh untuk meninggalkan dunia hiburan demi mempelajari dan memperdalam ilmu agama. Hal ini mereka lakukan agar kehidupannya tetap berimbang antara dunia dan akhirat. Siapa saja kah mereka? Berikut ini nama-nama yang dihimpun Panjimas.com :

1. Sakti Sheila On 7 (So7)

Sakti alias Salman Al Jugjawi

Musisi ini mempunyai nama lengkap Saktia Ari Seno. Pria yang biasa dipanggil Sakti ini merupakan mantan gitaris dari group band Sheila On 7 (So7). Sheila On 7 mulai berjaya sejak tahun 1999. Sakti memilih keluar dari anggota band Sheila On 7 pada tahun 2006.

Sakti keluar dari anggota band Sheila On 7 untuk memperdalam ilmu agama. Kini Sakti aktif menjadi dai dari Jama’ah Tabligh (JT). Penampilannya pun kini berubah, menjadi lebih Islami. Sakti yang kini merubah namanya menjadi Salman Al-Jugjawy ini juga sempat mengeluarkan album religi yang bertajuk “Selamatkanlah” dengan naungan labelnya sendiri yang bernama “Al Jugjawy Records”.

2. Krisyanto Jamrud

Kris Jamrud

Pria yang berasal dari Bandung ini adalah mantan vokalis dari group band beraliran rock yang sangat terkenal pada masanya, yakni Jamrud. Kris sempat hengkang dari group band Jamrud pada November 2007 dan masuk kembali pada Oktober 2011.

Semasa Kris vakum dari kegiatannya di band, Kris sibuk memperdalam ilmu agama Islam. Ia ingin mempelajari tata cara wudhu, sholat dan mengaji yang lebih baik lagi. Sebelum ia kembali masuk ke group bandnya, Kris sempat mengeluarkan album solo, namun sayangnya album ini kurang laku dipasaran. Mungkin masyarakat lebih menyukai Kris bersama Jamrud, bukan solo.

3. Dik Doang

Dik Doang

Nama lengkapnya adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma. Nama yang sangat panjang dan unik. Dia adalah seorang penyanyi, pengarang lagu, presenter dan sempat membintangi beberapa iklan. Acara yang sering dibawakannya biasanya acara olahraga.

Tahun 2006, pria yang biasa dipanggil Dik Doang ini memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment guna memperdalam ilmu agama Islam. Setelah itu, Dik Doang sangat aktif untuk berdakwah ke masyarakat dan dia juga mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak yang kurang mampu.

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu alias Abu Adam

Teuku Wisnu merupakan aktor tampan yang kini sudah mempunyai seorang anak yang diberi nama Adam hasil pernikahannya dengan artis Shireen Sungkar. Wisnu saat ini juga sedang disibukkan dengan salah satu kegiataan pengajian. Pria asal Aceh yang di akun facebooknya bernama Abu Adam ini ingin memperdalam ilmu agamanya agar menjadi orang yang Islam dan imamnya yang lebih baik lagi untuk keluarganya.

Wisnu yang juga masuk ke salah satu komunitas keagamaan ini mengaku bahwa memperdalam ilmu agamanya adalah cita-citanya sejak ia kecil. Salah satu komunitas yang diikuti oleh Wisnu adalah “One Day One Juz”, dimana kegiatan dari komunitas ini adalah membaca ayat suci Al-Qur’an sebanyak satu juz perharinya.

5. Reza Noah

Reza Noah

Artis yang terakhir adalah Ilsyah Ryan Reza atau yang akrab disapa Reza. Reza adalah seorang drummer dari group band Noah. Reza mulai bergabung dengan Noah pada tahun 2001. Saat ini, tepatnya Januari 2015 Reza telah hengkang dari group band Noah.

Kabarnya, keluarnya Reza ini juga dikarenakan Reza ingin fokus dalam mempelajari ilmu agama Islam. Reza keluar dari group Band Noah sejak 1 Januari 2015 lalu. Sebuah konser yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta di malam pergantian tahun kemarin adalah hari terakhirnya menjadi drummer di group Band Noah.

Itulah tadi sederet artis yang memutuskan untuk meninggalkan dunia entertainment demi mempelajari ilmu agama Islam. Mempelajari ilmu agama yang lebih baik lagi agar menjadi pribadi dan umat beragama yang lebih baik lagi.

Memang tidak mudah meninggalkan dunia yang penuh dengan segala kemewahan itu, tapi artis-artis ini mempunyai tekad kuat untuk melakukannya. Semoga kita semua, khususnya para fans artis-artis diatas juga bisa untuk mulai memperdalam ilmu agama agar kehidupannya lebih baik lagi.(PANJIMAS)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s