Bantu Perangi IS, Jepang Kena Getahnya


IS sandera warga jepang lasdipoISTIQOMAH NEWS: Daulah Islam (IS) kembali merilis video sandera pada hari Selasa (20/1). Dua warga Jepang yang menjadi tawanan Jihadi John akan menjadi mimpi buruk Jepang yang telah membiayai 200 juta dollar AS sebagai bentuk bantuan “non-militer” untuk memerangi IS.

IS menuntut $200 juta dari pemerintah Jepang untuk menyelamatkan kehidupan mereka, sama dengan jumlah uang yang dikeluarkan Jepang untuk memerangi ISJepang hanya memiliki waktu 72 jam untuk menyelamatkan mereka, terhitung sejak video tersebut dipublikasikan kemarin.
a3

Warga Jepang yang menjadi sandera IS tersebut diidentifikasi sebagai Haruna Yukawa dan KenjiGoto

Meski video tersebut tidak bertanggal, namun pada kunjungan Jepang ke Kairo pada tanggal 17Januari, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, berjanji akan memberi bantuan sekitar $200 juta atau setara dengan 2,4 triliun rupiah dalam bantuan non-militer untuk negara-negara yang berperang melawan IS.

Menanggapi hal itu, Kementerian Luar Negeri Jepang mengatakan bahwa ancaman tersebut membuat negerinya marah dan tuntutan tersebut tidak akan dipenuhi.(LASDIPO)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s