Hasto, Tjahjo, Muarar, Andi, Hendropriyono Akan Nyanyi di Komisi III DPR Soal Samad


Hasto, Tjahjo, Muarar, Andi, Hendropriyono Akan Nyanyi di Komisi III DPR Soal SamadISTIQOMAH NEWS: Dari Hasto terus ke Tjahjo Kumolo, Andi Widjojanto, Muarar Sirait, Rini Soemarno, Jendral Hendropriyono, semua akan diminta nyanyi tentang lagu ‘Abraham Samad’. Semua elite PDIP akan membuka kedok Abraham Samad di Komisi III DPR.

Nama-nama politikus PDIP terus bertambah yangn “terseret” dalam kasus ‘Rumah Kaca’ Abraham Samad. Setelah Mantan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, juga Hasto Kristiyanto, kini giliran Maruarar Sirait yang juga disebut-sebut terkait dalam polemik ini.

Hal tersebut disampaikan oleh pemilik kamar apartemen Capitol Residence, Supriansyah dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi III DPR. Diketahui, kamar tersebut merupakan tempat dimana Abraham Samad bertemu dengan para petinggi PDIP.

“Yang saya benar-benar ingat, Hasto dan Tjahjo pernah sekali. Tetapi pertemuan berikutnya itu ada lagi sebenarnya yang datang, kalau tidak salah Maruarar Sirait ketemu dengan Abraham Samad juga,” kata Supriansyah di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/2).

Selain Supriansyah, hadir pula Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto, dan Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo untuk memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Sebelumnya, di hadapan anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Abraham Samad berniat untuk menjadi Cawapres mendampingi Joko Widodo. Ada enam pertemuan yang dilakukan terkait niat Samad tersebut. Hastopun mengatakan enam pertemuan tersebut terjadi atas inisiatif Samad sendiri.

Lebih lanjut, Hasto mengemukakan Samad telah menjanjikan bantuan keringanan kasus yang menjerat salah satu kader partai banteng moncong putih, Emir Moeis.

Saat DPR bertemu Hasto, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengatakan Hasto baru menjelaskan sebanyak 40 persen perihal kesalahan Abaraham Samad tersebut. Diapun meminta agar Hasto menjelaskan hingga tahap 100 persen agar lebih meyakinkan.

Azizpun menekankan Hasto masih menyimpan misteri dalam pertemuannya dengan Abraham Samad. Bahkan, perkataan Hasto dinilai masih jauh dari harapan Komisi III.

“Hasto menyampaikan hal yang jauh dari asumsi harapan dalam pleno Komisi III karena Hasto masih menyimpan misteri dalam pertemuan itu,” ujar Azis pekan lalu. Bersamaan dengan Tjahjo, hari ini, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto juga memenuhi panggilan Komisi III DPR RI.

Nasib Abraham Samad selaku Ketua KPK akan dibuka secara telanjang oleh elite PDIP. Ini benar-benar menentukan nasib KPK dan Abraham Samad. KPK hancur ditangan elite PDIP, Mega, Jokowi, dan  Samad ikut andil menghancurkannya.(VOA ISLAM)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s