Achmad Michdan: Ustadz Afif ke Suriah Ingin Tau Kondisi, Terlalu Prematur Menuduh Lakukan Makar


Achmad Michdan: Ustadz Afif ke Suriah Ingin Tau Kondisi, Terlalu Prematur Menuduh Lakukan MakarISTIQOMAH NEWS; Selasa (17/02/15) pukul 10:12 WIB wartawan http://www.voa-islam.com meluncur ke Pengadilan Negeri Jl Gajah Mada No. 17, Jakarta Pusat, untuk meliput jalannya sidang Ustadz Afif Abdul Majid, Ketua Harian Jamaah Anshor Tauhid, yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 pada Sabtu malam (09/08/14).

Setibanya di TKP pukul 11:14 WIB, ruang sidang masih kosong, padahal sidang dijadwalkan dimulai pukul 10:00 WIB dan diadakan di ruang sidang H. R. Purwoto S. Ganda Subrata, SH. Namun, sidang baru dimulai sekitar pukul 13:00 WIB lewat dan ruang sidang pun bukan dialihkan ke ruang yang bukan dijadwalkan.

Sidang dimulai, dan Jaksa Penuntut membacakan dakwaan. Dakwaan ada dua macam, pertama berkaitan dengan pendanaan latihan militer Jalin Jantho Aceh dan tuduhan Makar dengan keberangkatan Ustadz Afif ke Suriah.

Berkenaan dengan dakwaan kedua, Pengacara dari TPM H. Achmad Michdan, SH mengatakan bahwa Ustadz Afif datang ke Suriah untuk melihat langsung penderitaan kaum muslimin yang ditindas oleh rezim Suriah dan akan memberikan pencerahan kepada muslimin yang ada di Indonesia.

“Jadi dia (Afif.red) ingin tau persis bagaimana kondisi masyarakat yang ada di sana. Sebenarnya itu yang ingin dijajaki oleh yang bersangkutan. Jadi tujuannya menyampaikan ada apa yang sebenarnya terjadi di Suriah” ujar Pria yang akrab disapa Pak Michdan.

Berkenaan dengan Ustadz Afif yang ikut dalam pelatihan militer dan dauroh yang ditetapkan oleh Daulah Islamiyyah (ISIS), Pak Michdan mengatakan bahwa itu prosedur untuk bisa masuk ke wilayah dan untuk bisa lebih leluasa untuk menengok kondisi lapangan serta mendapatkan informasi berimbang tentang situasi Suriah.

“Tanggapan kami untuk tindak pidana yang dikenakan khususnya yang berkaitan dengan Suriah terlalu prematur. Karena makar itu tentu ada aturanya, bagaimana mempersiapkan menggulingkan pemerintahan yang sah. Apalagi ini posisinya di Suriah, jauh dari negara kita” tambah beliau.(voa islam)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s