Lakukan Serangan Balasan, Mujahidin Abu Sayyaf Tewaskan 3 Tentara Filipina


Lakukan Serangan Balasan, Mujahidin Abu Sayyaf Tewaskan 3 Tentara FilipinaISTIQOMAH NEWS: Mujahidin Abu Sayyaf yang bergerak di Filipina menyerang konvoi militer tentara hingga menewaskan 3 orang personil militer.

Peristiwa terjadi saat konvoi kendaraan militer Filipina yang bergerak dari Pulau Jolo untuk mengamankan jalan tiba-tiba terkena ranjau yang terpasang. Mujahidin Abu Sayyaf kemudian menyergap para prajurit militer yang selamat dari ledakan ranjau, demikian keterangan dari Juru Bicara Militer Filipina, Kolonel Restituto Padilla.

Serangan tersebut menewaskan tiga tentara dan melukai enam lainnya. Pertempuran kedua pihak terjadi selama dua jam, namun tidak ada laporan korban dari pihak Mujahidin Abu Sayyaf. “Abu Sayyaf yang juga bertanggung jawab atas serangan ini. Mereka menyerang balik,” kata Kolonel Padilla sebagaimana dilansirChannel News Asia Rabu (4/3/2015).

Dia yakin serangan tersebut adalah pembalasan atas serangan militer Filipina ke markas Abu Sayyaf di Pulau Jolo minggu lalu yang menewaskan 24 mujahidin. ungkapnya

Kelompok Mujahidin Abu Sayyaf  memiliki hubungan dengan Tanzhim Jihad Al Qaeda. Mujahidin Abu Sayyaf ini dibentuk pada 1990 dan bergerak di Filipina.(Panjimas)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s