Miras Haram & Berbahaya, Gubernur Ahok Akan Melegalkannya di Jakarta


Miras Haram & Berbahaya, Gubernur Ahok Akan Melegalkannya di JakartaISTIQOMAH NEWS: Islam haramkan pemimpin kafir atas kaum muslimin. Karena pemimpin kafir tidak akan menjaga kesucian agamanya, di antaranya soal halal dan haram. Seperti itu yang terjadi di DKI Jakarta, karena gubernurnya orang kafir maka urusan Minuman keras memabukkan dilegalkan. Bahkan ada tempat khusus untuk menjajakannya. Bukan hanya di pusat perbelanjaan, tapi juga di luarnya. Artinya, toko khusus miras bisa bertengger lingkungan kaum muslimin di Jakarta. Wal’iyadhu billah.

Islam telah haramkan minuman memabukkan dengan pengharaman sangat jelas. Sejumlah ayat Al-Qur’an diturunkan –khusus- berkaitan dengannya.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا إِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالْأَنْصَابُ وَالْأَزْلَامُ رِجْسٌ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَانِ فَاجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.” (QS. al-Maidah: 90)

Hadits-hadits pun berjibun menjelaskan hukum haramnya, sifat khomer dan bahayanya. Sampai satu hadits menyifatinya sebagai Umm Khabaits (induk/sumber keburukan).

Dalam sebuah hadits, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melaknat dalam urusan khomer (minuman keras) pihak-pihak yang terlibat dengannya. Yaitu orang yang meminumnya, orang yang menuangkannya, pemerasnya, yang minta diperaskan, penjualnya, pembelinya, pembawanya, yang dibawakan kepadanya, dan pemakan hasilnya. (HR. Ahmad dan Abu Dawud, dishahihkan oleh Al-Albani dalam Shahih Abi Dawud)

Dampak buruk minuman keras sangat banyak. Dari dampak sosial, kemiskinan, kejahatan, dan juga kesehatan.

Dari sisi ekonomi, merebaknya minuman keras akan bisa meningkatnya kemiskinan. Jika seseorang sudah ketagihan minuman keras atau minuman beralkohol maka segala cara untuk mendapatkannya akan ditempuh, termasuk pengahsilan yang seharusnya untuk mencukupi kebutuhan hidup akan digunakan untuk memenuhi hasrat mabuknya. Akibatnya kemiskian akan mudah menghampiri.

Terlebih terhadap kesehatan, minuman keras memiliki dampak buruk cukup serius terhadap kesehatan. Di antaranya:

Merusak Syaraf, karena minuman keras atau minuman beralkohol mengandung zat aditif yang jika dikonsumsi walaupun sedikit kan mengakibatkan kecanduan yang luar biasa. Dan bila dikonsumsi secara terus-menerus akan menimbulkan kerusakan syaraf otak yang menyebabkan manusia yang mengkonsumsinya mudah hilang akalnya, keseimbangannya dan indra peraba-nya akan semakin berkurang kepekaannya.

Penyakit Jantung.

Minuman beralkohol yang memabukkan akan meningkatkan detak jantung peminumnya sesaat setelah dikonsumsi. Di saat itu, keadaan jantung juga akan melemah sehingga tidak dapat bekerja dengan optimal. Hal ini terjadi karena minuman keras atau minuman beralkohol dapat merusak sel-sel tubuh dan juga termasuk sel-sel jantung, akibatnya kinerja jantung akan tidak optimal.

Gairah sexual menurun.

Bagi yang sudah mempunyai istri hal ini sangat membahayakan sekali karena bila terlalu sering mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol dapat menyebabkan gairah sex menurun dan selanjutnya kan menimbulakn impoten.

Turunnya tingkat kesadaran.

Sudah banyak bukti bahwa orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras tingkat sosialnya berkurang, jadi pendiam, emosinya meningkat dan menjadikan dia mudah tersinggung dan juga tingkat konsenrasinya menurun.

Metabolisme Tubuh Terganggu

Bahaya dari akibat minuman keras adalah merusak fungsi hati, karena hati fungsinya untuk menetralisir racun yang masuk dalam tubuh maka jika hati sampai rusak akan dapat menggangu metabolisme tubuh.

Gangguan Terhadap Janin

Bagi ibu hamil, mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol berakibat sangat fatal sekali, karen anutrisi untuk janin bayinya kan terganngu, sehingga bayinya kelak dilahirkan dalam keadaan kurang sempurna, karena bagaimanapun kesehatan janin adalah dari pola makan dan tingkah laku dari sang ibu.

Demikian teman-teman beberapa dampak minuman keras terhadap kesehatan.

Dan dampak buruk paling dahsyat, minum minuman keras mengundang murka Allah dan mengundang turunnya laknat dari langit. Jika seseorang sudah kecanduan minuman memabukkan, lalu mati belum bertaubat darinya maka matinya itu seperti penyembah berhala. Artinya, siksa dahsyat menantinya sesudah kematian akibat minum-minuman keras. Inikah yang diinginkan si Ahok yang kafir dengan melegalkan toko khusus minuman syetan memabukkan? (voa islam)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s