Arab Saudi Menetapkan Idul Adha Jatuh pada Hari Kamis


Arab Saudi Menetapkan Idul Adha Jatuh pada Hari KamisISTIQOMAH NEWS: Pemerintah Arab Saudi mengumumkan pada hari Minggu (13/9) bahwa Idul Adha, salah satu dari dua hari libur keagamaan bagi umat Islam di seluruh dunia, akan jatuh pada hari Kamis, 24 September. Hal ini sebagaimana diungkapkan Al Arabiya News Channel pada hari Minggu, 13/9/2015..

Pengumuman ini dibuat setelah hasil dari melihat ru’yah (bulan sabit) Dzul Hijjah, yang merupakan bulan kedua belas dan terakhir dalam kalender Islam. Kalender Islam tergantung pada penampakan bulan – sebuah ajaran Islam yang sudah berlangsung sejak zaman Khulafaur rasyidin.

Idul Adha merupakan ibadah yang terkait dengan Nabi Abrahim yang dituntut  mengorbankan anaknya Ismaril, sebagai bentuk ketaatan dan ketundukannya kepada Rabbnya. Ismail sebagai anak yang shalih dan taat, mengikuti perintah Allah.

Dengan demikian Idul Adha yang jatuh para hari Kamis, 24/9/2015, dan seluruh umat Muslim akan menyelenggarakan Idul Adha pada hari Kamis. Ini bagian dari bentuk pengorbanan dalam Islam untuk membela dan menegakan agamanya (Islam),yang sekarang ini terus menghadapi berbagai ujian yang sangat luar biasa. (voa-islam.com)

– See more at: http://voa-islam.com/read/indonesiana/2015/09/14/39203/arab-saudi-menetapkan-idul-adha-jatuh-pada-hari-kamis/#sthash.qwt5YDwL.dpuf

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s