Koalisi Pejuang Suriah Hancurkan 1 Helikopter dan Puluhan Tank Rezim Assad


129ISTIQOMAH NEWS: Koalisi pejuang Suriah menembak jatuh sebuah helikopter militer yang terbang rendah, tapi tidak jelas apakah pesawat itu milik Suriah atau Rusia, Rami Abdelrahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, lansirAljazeera, Kamis (08/10/2015).

Ia tidak bisa mengkonfirmasi apa yang terjadi pada penumpang yang berada di dalam helikopter.

Di tempat lain di Suriah, yang didukung oleh serangan udara Rusia, pasukan rezim pemerintah terlibat dalam pertempuran berat dengan koalisi pejuang untuk menguasai puncak bukit di berbagai pegunungan dekat dengan wilayah pesisir pada hari Rabu (07/10/2015).

Pertempuran berat dilancarkan oleh pasukan rezim ke arah Mourek untuk menghindar dari kepungan koalisi pejuang yang terus mendesak setelah keberhasilan mereka dalam pertempuran di wilayah Sahl Ghab, tidak jauh dari Mourek.

Menurut sumber yang dapat dipercaya dengan syarat anonimitas, dalam pertempuran hebat yang berlangsung belasan jam tersebut, koalisi pejuang Suriah berhasil menghancurkan sedikitnya 24 tank Rusia, merampas 5 tank lainnya dan menembak jatuh 1 helikopter militer. Rincian lebih lanjut tentang pertempuran tersebut akan diperbarui kemudian.(MUSLIM DAILY)

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s