Inilah Pernyataan Ustad Maulana, Menurut MUI Sangat Menyesatkan


Pernyataan-Ustad-Maulana-menyesatkanISTIQOMAH NEWS: Pernyataan Ustad Maulana menyesatkan Belum lama ini, kontroversi terjadi kembali dilakukan oleh seorang Ustadz yang terkenal dengan slogan “Jamaah Oh.. Jamaah”, Ustad Maulana. Pasalnya, pada sebuah acara televisi ia melontarkan pengertian yang salah ketika maulana mengatakan ‘Kepemimpinan tak perlu melihat terhadap latar belakang agama’. Kontan saja, perkataan tersebut langsung langsung ditanggapi serius oleh KH Ahmad Cholil Ridwan, Lc, selaku Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Kyai Cholil mengatakan, jika pernyataan yang dikeluarkan oleh Ustad Maulana tersebut telah bertentangan dengan Al-Qur’an dan Al-Hadits. Padahal, didalam syariat Islam telah diatur bagaimana cara memilih pemimpin terbaik dari umat Islam sendiri dan bukan dari non muslim. “Apa yang diungkapkan Ustad Maulana adalah hal yang sangat menyesatkan, pasalnya itu sudah bertentangan dengan Ayat suci Al-Qur’an,” tegas Kyai Cholil, Rabu (11/11/2015).

Kyai Cholil pun langsung membeberkan sebuah dalil yang diambil dari Qs. Ali Imran, ayat 28 yang jadi dasar untuk umat Islam memilih pemimpin dari umat islam sendiri, bukan dari golongan kafir. “begini ya, untuk apa ada ayat yang berfirman :

 لَا يَتَّخِذِ الْمُؤْمِنُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ

Artinya, “Janganlah orang-orang mukmin mengambil dari orang-orang kafir jadi seorang auliya (pemimpin) dengan meninggalkan orang  mukmin’” Sudah jelaskan jika ayat ini ada pengharaman bagi kita pilih pimpinan orang kafir, apalagi Indonesia mayorits adalah muslim” tegas Kyai Cholil.

Sementara terkait masalah analogi seorang pilot pesawat yang memang non muslim seperti yang didakwahkan oleh Ustad Maulana adalah sebuah analogi yang sangat berbeda. Soalnya, masalah pilot pesawat tersebut muslim dan non muslim tak akan ada permasalahan, karena hal tersebut menyangkut terkait permasalahan muamalah di dalam ajaran Islam, dimana hal tersebut diberikan sebuah kelonggaran. Berbeda terkait masalah kepimpinan yang sudah sangat jelas diatur pada syariat Islam.

By najwa (indoberita.com) –  12-Nov-2015

(nahimunkar.com)

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s