MUI Pusat Kirim Tim Investigasi ke Purwakarta


MUI Pusat Kirim Tim Investigasi ke PurwakartaISTIQOMAH NEWS: Majelis Ulama Indonesia Pusat telah menerjunkan tim khusus guna menyelidiki paham yang dikembangkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Tim tersebut juga akan memantau apa yang sebenarnya terjadi di Purwakarta.

“Kita sudah membentuk tim untuk melakukan semacam verifikasi dan investigasi ke Purwakarta,” kata KH Ma’ruf Amin saat ditemui usai membuka acara Halaqoh Nasional Kontribusi Hukum Islam dalam Pembangunan Hukum Nasional di Kompleks Parleman Senayan Jakarta, Kamis (10/12).

Tim tersebut, terang Kyai Ma’ruf, telah berhasil menghimpun sejumlah temuan.

Ketua MUI yang juga Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu mengungkapkan bahwa di antara temuan tim MUI adalah banyaknya patung-patung yang tersebar di sudut kota di Purwakarta.

Selain itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi diduga kuat mengembangkan paham Sunda wiwitan. (Baca juga : Ulama: Purwakarta Dalam Kondisi Darurat Akidah!)

Hal itu kemudian memicu timbulnya bentrok dengan para kyai dan ulama di Purwakarta. “Ini kan serius kalau itu terjadi,” ujar Kyai Ma’ruf.

Laporan temuan itu saat ini telah berada di MUI Pusat. Kyai Ma’ruf menyatakan bahwa pihaknya telah meinta MUI Jawa Barat untuk menangani masalah di Purwakarta.

Seperti diberikatan sebelumnya, sejumlah ulama dan tokoh Purwakarta melaporkan Bupati Dedi Mulyadi ke Polda Jawa Barat. Pasalnya, sejumlah tindakan dan pernyataannya dianggap telah menodai agama Islam. (Baca juga: Ulama dan Umat Islam Purwakarta Laporkan Bupati Purwakarta ke Polda Jabar) KIBLAT NET

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s