Sidang Etik Densus 88 Terkait Siyono Berlangsung Tertutup


Sidang Etik Densus 88 Terkait Siyono Berlangsung TertutupISTIQOMAH NEWS: Sidang etik anggota Densus 88 terkait kematian Siyono digelar hari ini. Sidang yang sebelumnya dijanjikan terbuka, berlangsung tertutup.

Sidang pelanggaran etik anggota Densus 88 digelar hari ini di gedung Provos ‎Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). Berdasarkan pantauan kiblat.net di lapangan, puluhan aparat terlihat berjaga di depan gedung tempat sidang digelar.

[Baca juga : Pakar Hukum UI: Jika Polri Tak Terbuka, Masyarakat Wajar Merasa Curiga]

Namun, sidang etik tersebut berlangsung tertutup bagi awak media. Saat sejumlah wartawan ingin meliput jalannya persidangan, aparat yang berjaga tak memberikan izin. Bahkan, untuk sekadar mengambil gambar suasana di luar gedung tempat berlangsungnya sidang.

Sejauh ini, tak ada keterangan dari pihak Mabes Polri terkait jalannya sidang. Hal itu tak sesuai dengan pernyataan Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Mochamad Iriawan, yang sebelumnya mengatakan bahwa sidang akan berlangsung terbuka.

“Nanti kalau semuanya selesai, baru sidangnya digelar secara terbuka,” ucap Iriawan di Mabes Polri, Kamis (14/04) lalu.

Informasi yang dihimpun kiblat.net menyebutkan bahwa Marso Widoyo, ayah Siyono, didatangkan ke Jakarta untuk menghadiri sidang etik anggota Densus 88 terkait kematian Siyono. Dia ditemani oleh kuasa hukum dari Muhammadiyah.

[Baca juga: Terkait Autopsi Siyono, Kapolri: Kami Siap Dikoreksi Jika Keliru]

Sebelumnya, Marso telah dimintai keterangan oleh petugas dari Mabes Polri. Pemeriksaan pada Selasa (12/04) itu dilakukan di Mapolsek Cawas, untuk mengorek kronologis penangkapan Siyono.

Siyono ditangkap Densus 88 dalam kondisi sehat wal afiat atas dugaan terkait terorisme. Namun, tak lama kemudian dia dipukangkan dalam kondisi tak bernyawa. Hasil autopsi yang dilakukan tim independen Komnas HAM dan Muhammadiyah menyebutkan, Siyono meninggal karena sejumlah patah tulang di bagian dada yang menyebabkan pendarahan di jantung.KIBLAT NET

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s