Begini Aksi Solidaritas Rakyat Indonesia untuk Aleppo


ISTIQOMAH NEWS: Krisis kemanusiaan yang terjadi di Aleppo, Suriah mengundang aksi solidaritas dari rakyat Indonesia. Spanduk dan tulisan bernada keprihatinan pun ditulis di berbagai daerah. Dari masyarakat umum hingga kalangan dokter turut mengecam aksi yang dilakukan oleh Rezim Bashar Assad terhadap rakyatnya ini. Mereka juga menghimbau agar masyarakat dapat memberikan bantuan terhadap mereka.

Di antaranya adalah anggota Auction4Humanity yang melakukan aksi teatrikal menggambarkan pembantaian di Suriah. Aksi tersebut dilakukan di depan masjid Istiqlal, Jakarta untuk menunjukkan kekejaman Rezim terhadap rakyatnya.

Aksi teatrikal dari Auction4Humanity

Selain aksi teatrikal, rakyat Indonesia lebih dominan pada poster-poster yang bertuliskan tagar #SaveAleppo atau #AleppoisBurning. Para santri dari Pondok Tahfidzul Qur’an An-Nahl Magelang, Jawa Tengah juga ikut melakukan aksi solidaritas dengan membawa kertas putih bertuliskan tagar di atas.

Solidaritas untuk Aleppo dari santri ponpes An-Nahl Magelang

Bahkan para dokter di Jogjakarta juga ikut meramaikan dukungan bagi rakyat Aleppo. Mereka membawa spanduk bertuliskan ‘menyerang rumah sakit adalah kejahatan perang’

Para dokter di Jogja berikan solidaritas untuk Aleppo

Selain itu, anggota dari Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) Lampung pun berkontribusi untuk solidaritas muslim Aleppo.

Mahasiswa Pecinta Islam berikan aksi solidaritas untuk Aleppo

Sebagai informasi, menurut Observatorium untuk Hak Asasi Manusia, lebih dari 250 korban jiwa dalam serangan oleh rezim Assad sejak dari 22 April hingga sekarang. Hadi Al-Abdalah, jurnalis konflik yang fokus meliput suasana di Aleppo menyebutkan dalam sehari korban jiwa dapat mencapai 50 orang.KIBLAT NET

By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s