Cuaca Terik, Tak Surutkan Aliansi Poso Peduli Suriah Longmarch Sejauh 4 Kilometer


Cuaca Terik, Tak Surutkan Aliansi Poso Peduli Suriah Longmarch Sejauh 4 KilometerISTIQOMAH  NEWS: Aliansi Poso Peduli Suriah pada Kamis, (12/05/2016) melakukan aksi longmarch. Aksi tersebut bertujuan untuk menunjukkan solidaritas kepada saudara seiman yang dibantai di Aleppo, Suriah oleh rezim Bashar Assad.

Pantauan Kiblat.net di lapangan, kaum muslimin Poso terlihat begitu antusias memberikan dukungannya dalam aksi longmarch sejauh 4 kilometer ini.

Menariknya, aksi longmarch ini sebagian besar dilakukan oleh para muslimah kota Poso. Mulai dari mahasiswi, santriwati putri, dan ibu-ibu pengajian yang membawa serta anak-anak mereka. Panasnya terik matahari di daerah khatulistiwa Poso Sulawesi Tengah tidak menyurutkan langkah para muslimah ini menyelesaikan rute longmarch.

aleppo ini poso c

Jilbab dan jubah panjang para muslimah yang serba hitam memang menyerap sinar mentari, namun hal itu tak membuat semangat para muslimah Poso memudar. Bahkan, sebelum aba-aba longmarch dimulai mereka sanggup berdiri dan berbaris rapi selama kurang lebih 30 menit di depan eks Pasar Sentral Poso demi mendengar orasi dan membetangkan spanduk dukungan untuk kaum muslimin Suriah.

“Kali ini kita panas namun ini tidak seberapa dengan derita saudara-saudara kita di Suriah. Yang menjadi korban di sana adalah para wanita, yang menjadi korban di sana adalah anak-anak dan orang tua. Mudah-mudahan kepanasan kita kali ini bisa menjadi hujjah di hadapan Allah di padang mahsyar kelak,” teriak Amin Adnan, S.Sos.I selaku orator dari Aliansi Poso Peduli Suriah.

Tak hanya antusias mengikuti longmarch, para muslimah itu pun terlihat bersemangat saat menggalang dana. Mereka berlari mengejar pengendara mobil dan motor, keluar masuk pertokoan dan pasar, guna meminta donasi dari kaum muslimin kota Poso.KIBLAT NET

 

Iklan
By Tyang Ndusun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s